top of page

Brand Fashion Dari Indonesia Yang Terkenal Bahkan Mendunia

Updated: Apr 25, 2022


Hallo sobat Callme, mungkin bagi kalian pencinta fashion terutama yang menggunakan produk dalam negeri, sudah tidak asing dengan beberapa brand ini. Tapi masih ada yang tidak tau dengan beberapa brand fashion didalam negeri ini, brand ini tidak hanya terkenal di Indonesia tapi juga di mancanegara. Mau tau brand apa aja itu, yuk kita simak.


BODYPACK

Bodypack adalah sebuah merek tas asal Indonesia yang sudah mendunia. Produk ini difokuskan untuk menunjang aktifitas yang berkaitan dengan dunia teknologi digital di kalangan anak muda atau berjiwa muda. Tas yang dihasilkan oleh Bodypack bisa digunakan untuk ke kampus maupun ke kantor dengan membawa laptop atau gadget, melakukan perjalanan ke luar kota atau mancanegara. Tas yang diluncurkan mulai dari tas khusus laptop, notebook, kamera, pemutar musik dan lain lain.

Bodypack Digital Case berfokus memproduksi tas berkualitas tinggi untuk digunakan disegala gadget setiap konsumen. Produk ini terus berinovasi untuk memberikan layanan yang tahan lama, kenyamanan dan fungsional.


EIGER

PT. Eigerindo Multi Produk Industri atau dikenal sebagai EIGER adalah perusahaan popular di Indonesia dalam bidang peralatan berpetualang. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1993 oleh Ronny Lukito di Bandung. Nama EIGER terinspirasi oleh Gunung Eiger, sebuah gunung cantik di Bernese Alps, Swiss, dengan ketinggian 3.970 meter di atas permukaan laut. EIGER memiliki visi menjadi perusahaan visioner serta mendapatkan berkat dalam pertualangan dan E-lifestyle business.

Dimulai dengan fasilitas yang sangat terbatas, perusahaan ini memproduksi tas dengan dua mesin sederhana di Jalan Cihampelas No. 22 Bandung. Dan di tempat yang sama, Eiger membuka sebuah toko kecil untuk menjual tasnya.

Kini Eiger telah berkembang menjadi pemimpin pasar industri tas dan pertualangan di Indonesia. Sampai sekarang, perusahaan ini telah memiliki 3 toko flagship, 34 ruang pamer, dan 81 counter yang tersebar di seluruh Indonesia

Di tahun 2012, Eiger memperluas jaringan ritelnya dengan membukan Eiger Adventure Store (EAS) di Bandung. Ronny mengklaim jika EAS merupakan outlet terbesar di dunia dengan fasilitas lengkap dibidang adventure. Outlet ini memiliki luas 1.500 meter dengan gaya arsitektur alam.


COTTON INK

Cotton Ink adalah brand fashion dari dua orang desainer muda Carline Darjanto dan Ria Sarwono. Mereka berdua merupakan teman sejak kecil. Keduanya pun selanjutnya mengambil jalur pendidikan yang berbeda. Carline, pergi ke sebuah sekolah bisnis di Malaysia, saat pulang ia melanjutkan hasrat fashionnya dengan sekolah di Lasalle College of Fashion. Ria kuliah di Universitas Paramida, Jakarta. Kemudian, ia mengambil kursus mode di London College of Fashion.

Keduanya lantas bertemu dan mendirikan label Cotton ink. Saat itu, Carline sudah lulus dari Lasalle, dan Ria sedang mengerjakan tugas akhirnya di Universitas. Cotton ink sekarang telah menjadi brand fashion Nasional maupun Internasional yang berkualitas tinggi.

Cotton ink berfokus pada produk pakaian wanita antara lain gaun, outerwear, baju atasan dan pakaian wanita lainnya.


HAMMER

Merek Hammer sudah ada sejak tahun 1987 lalu. Dan didirikan oleh Eddy Hartono, PT Warna Mardhika. Gerai dari Hammer sudah banyak tersebar dianeka perbelanjaan di seluruh Indonesia.

Hammer selalu menghadirkan pakaian yang modern dan up to date. Konsep yang dianut oleh Hammer adalah basic dan stripes serta color. Brand satu ini menghasilkan kemeja dan blouse serta skirt. Ada juga celana dan denim serta outwear yang keren.

Ada pula produksi lainnya, seperti Nail dan Coconut Island yang berhasil merebut hati masyarakat Indonesia.


3SECOND

3Second adalah fashion yang berasal dari Bandung. Model baju dari 3Second selalu up to date. Brand fashion ini tergolong papan atas dan mudah ditemukan dikota - kota besar di penjuru Indonesia. Produk yang dihasilkan dari 3Second untuk wanita dan pria. Kebanyakan produk mereka adalah jaket dan kaos serta celana hingga aksesoris seperti sepatu dan topi serta tas.

3Second terkenal banget dikalangan anak muda Indonesia, terutama anak muda yang suka pakaian simple, tapi kece.

Sejak pertama kali dibuka tahun 2002, 3Second memperkenalkan produk best seller nya, yaitu kaos. 3Second juga menjual berbagai macam jaket, kemeja, celana, sweater, topi, dan juga sandal.


MINIMAL

Pada tahun 2002 silam brand Minimal mulai dibuat, kini Minimal sudah berkembang pesat. Brand ini bahkan sudah memiliki sekitar 75 toko yang tersebar luas di tanah air. Minimal telah berhasil juga menjadi salah satu pemimpin industri fashion di Indonesia

Produk berkualitas tinggi dan premium dengan desain keren dan up to date. Brand fashion ini menghadirkan gaya unik untuk kalian yang ingin tampil beda. Produknya dijual dalam harga terjangkau.

Minimal terlihat seperti brand fashion luar negeri, padahal Minimal adalah brand asli Indonesia. Brand ini memfokuskan ke fashion wanita dengan gaya klasik dan chic. Minimal adalah brand fashion yang mampu membuat kita terlihat elegan, dengan model yang klasik dengan paduan motif kekinian.


Masih banyak brand fashion dari Indonesia yang telah terkenal bahkan sampai ke seluruh dunia, karena hal itu kita patut bangga menggunakan produk dalam negeri karena kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negeri.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sablon Baju dengan kualitas tinggi, pembuatan baju, kaos, jaket maupun aksesoris dapat langsung berkonsultasi dengan Admin kami di nomor 081386867461

159 views0 comments
bottom of page