top of page

6 FAKTA menarik tentang kaos

Updated: Apr 25, 2022


Hampir semua orang dan semua kalangan pasti pernah memakai Kaos Polos, bahkan ada sebagian orang yang hanya memakai Kaos Polos setiap harinya. Kamu pasti salah satunya yang sering memakai Kaos Polos, Meskipun Kaos Polos ini terlihat simple ternyata mempunyai fakta yang belum banyak orang tau, ini dia beberapa fakta tentang kaos polos yang belum kalian ketahui :

1. Awalnya daleman tentara

Pada awalnya Kaos Oblong atau Kaos Polos digunakan sebagai kaos daleman oleh para tentara Inggris dan Amerika di abad 19 sampai awal abad 20.

2. Populer setelah dipake Marlon Brando

Kaos Oblong atau Kaos Polos ini menjadi populer ketika dipake oleh Marlon Brando sebagai pakaian luar saat main teater berjudul A Street Named Desire di tahun 1947, dan James Dean make di film Rebel Without a Cause pada tahun 1955.

3. Salah satu simbol Kaum Hippies

Revolusi Kaos Oblong terjadi pada tahun 60an ketika Komunitas Hippie menggunakan T-shirt/kaos sebagai salah satu simbolnya, yaitu dengan membuat kaos polos menjadi warna-warni.

4. Media Propaganda

Di tahun 60an juga Komunitas Punk, Organisasi Politik, dll, membuat Kaos oblong atau Kaos polos menjadi media propaganda, karena statement apapun dapat dicetak di atasnya.

5. Kaos Unik di Indonesia

Di Indonesia pada tahun 1980 dunia kaos oblong dikuasai oleh industry kreatif yang terkenal dengan designnya yang unik dan menarik, seperti C59 dari Bandung, JOGER dari Bali, dan DAGADU dari Yogyakarta.

6. Rekor memakai kaos terbanyak

Sanath Bandara adalah pemilik rekor “menggunakan kaos dalam satu kesempatan” dengan 257 baju. Pemakai baju terbanyak ini dipecahkan di Colombo, Sri Lanka pada tanggal 22 Desember 2011. Sebelum Bandara, pemilik pemakai baju terbanyak itu Hwang Kwanghee asal Korea Selatan dengan 252 kaos.

Itu dia beberapa fakta tentang Kaos Polos, pasti pada belum tau ya sebelumnya fakta yang di balik dari kaos polos yang suka kalian gunakan ini tapi sekarang sudah tau kan….

Bagaimana menurut kalian ?? semoga artikel ini bermanfaat ya buat kalian semua


Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sablon Baju dengan kualitas tinggi, pembuatan baju, kaos, jaket maupun aksesoris dapat langsung berkonsultasi dengan Admin kami di nomor 081386867461

227 views0 comments
bottom of page