top of page

Tips Menjaga Sablon Plastisol

Updated: Apr 25, 2022


Pada saat ini jenis sablon yang berkembang saat ini sangat beragam dan masing masing jenis sablon memiliki bahan dan cara perawatan yang berbeda, Nah di Artikel ini akan membahas Tips Menjaga Sablon Plastisol.


Sablon Plastisol sendiri adalah jenis sablon dengan bahan dasar minyak berbeda dengan Sablon Rubber Yang berbahan dasar air.


Karakteristik Sablon Polyflex

1. Sablon tahan lama

2. Warna sablon terlihat cerah dan tidak kusam

3. Permukaan kaos tetap lembut

4. Tetap bertahan walaupun sering dicuci


Untuk menjaga Sablon Plastisol bertahan lama, Berikut ini adalah beberapa tips nya


1. Hindari mencuci dengan mesin cuci

Untuk menjaga keawetan dari Sablon Plastisol disarankan untuk mencuci dengan cara manual untuk mengurangi gesekan pada bagian sablon.


2. Kucek kain dengan lembut

Selain untuk menjaga serat kain juga bagus untuk menghindari bagian sablon menjadi pecah, dan juga jangan menggunakan sikat cuci.


3. Jangan disetrika

Terutama pada bagian sablon, Karena bahan dasar dari Plastisol adalah minyak dikhawatirkan jika terkena suhu panas tinggi dapat membuat bagian sablon menjadi meleleh.


4. Balik ketika dijemur

Pada saat dijemur bagian dalam kain tersebut yang terkena sinar matahari langsung, dan juga jangan menjemur kain terlalu lama.

Nah Sobat Callme, Itulah beberapa tips menjaga sablon Plastisol. Kalau kalian punya kain dengan Sablon Plastisol boleh banget nih kalian terapkan pada kain kalian.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sablon Baju dengan kualitas tinggi, pembuatan baju, kaos, jaket maupun aksesoris dapat langsung berkonsultasi dengan Admin kami di nomor 081386867461

72 views0 comments
bottom of page