top of page

Jenis-jenis bahan sweater

Updated: Apr 25, 2022


Sweater adalah pakaian untuk tubuh bagian atas yang biasanya berbahan dari katun, polyester dan benang sintetis atau berbahan wol yang biasanya rajutan, memiliki lengan panjang, dapat ditambahkan hoodie dan dipakai dalam cuaca dingin.

Model Sweater

Berikut adalah beberapa model sweater pria dan wanita pada umumnya umum terlepas dari desain terbaru.

Berikut adalah beberapa jenis bahan kain yang sering digunakan untuk membuat Sweater : Fleece, Polar Fleece, Terry Door, Baby Terry, Wool.

Kain Fleece

Jenis kain fleece adalah bahan yang berbulu dengan tampilan yang menyerupai benang wool dan umumnya terbuat dari campuran Cotton dan Wool. Kain Fleece ini memiliki bulu halus, tekstur yang lembut dan besifat menyerap air (hidrofobik). Jenis bahan Fleece bersifat hangat dan tidak panas, serta nyaman dipakai.

Umumnya kain Fleece terdapat pada bagian dalam bahan, agar pakaian yang digunakan lebih terasa hangat saat dipakai.

Jenis Jenis Kain Fleece

Kain fleece memiliki beberapa karakteristik bahan :

Kain Cotton Fleece : Jenis kain cotton fleece adalah bahan yang memiliki konsentrasi katun lebih banyak dibanding polyesternya. Bahan cotton fleece memiliki warna yang lebih cerah dan lebih ringan dibanding jenis bahan fleece lain.

Kain Polar Fleece

Jenis kain polar fleece adalah bahan yang terbuat dari campuran polyester, katun, viscose dan serat sintetik lainnya.

Kain Polyester Fleece

Jenis kain polyester fleece adalah bahan yang mengandung polyester yang cukup banyak, sehingga memiliki tekstur yang lebih kaku dan tampilan lebih mengkilap jika dibandingkan dengan cotton fleece.

Kain CVC Fleece

Jenis kain CVC fleece adalah bahan yang terdiri 55% cotton combed dan 45% viscose. Tingkat susut polanya lebih kecil dari bahan katun biasa dan menyerap keringat. Bahan fleece bisa digunakan untuk membuat hoodie, zip up hoodie, jumper dan sweater.

Kain Terry Doors

Jenis kain Terry Doors adalah bahan yang memiliki karakteristik seperti fleece yang belum di garuk atau diberi bulu, dengan tekstur dalamnya seperti handuk. Kain terry doors memiliki bahan yang lebih tebal dibandingkan Baby Terry.

Kain Baby Terry

Jenis kain baby terry adalah bahan yang memiliki permukaan yang lembut, tebal, agak berbulu dan ada lipatan serat kecil di salah satu sisinya. Bagian dalamnya bertekstur lembut seperti selimut. Kain Babyterry atau disebut Baby Tray ini mirip dengan bahan kaos, namun jauh lebih tebal dan umumnya sedikit berbulu.

Kain Wool

Jenis kain Wool ini sangat menyerap air akan tetapi berbahan tebal sehingga jika kena noda akan lebih sulit dibersihkan dan akan menyusut jika cara mencuci dan mengeringkannya tidak benar.

Kelebihan Kain Wool : Sangat tebal dan kuat, Daya serap keringat yang tinggi.

Kekurangan Kain Wool : Bahan lebih terasa panas di kulit, Noda sulit dibersihkan karena serat yang tebal.

#clothing #konveksi #sweater #vendor #hoodie #basic #baseball #sweatshirt


Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sablon Baju dengan kualitas tinggi, pembuatan baju, kaos, jaket maupun aksesoris dapat langsung berkonsultasi dengan Admin kami di nomor 081386867461

298 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page