top of page

Apakah Seragam Restoran Dapat Meningkatkan Penjualan? Ini Dia Fakta Menariknya!

Updated: Apr 25, 2022



Halo sobat callme! kali ini kita akan membahas alasan penting kenapa sebuah restoran harus memiliki seragam, apa saja sih itu dan apakah benar dapat meningkatkan penjualan? yuk disimak!


Dapat Memberikan Citra yang Positif


Disadari atau tidak, kita semua membuat penilaian atas sebuah restoran berdasarkan cara berpakaian staf mereka. Jika mereka mengenakan rompi kering dan sepatu mengkilap, Anda menganggap restorannya mewah dan ideal untuk pertemuan dengan klien. Jika staf mengenakan celana jins dan kaus, Anda menganggap itu adalah tempat santai yang bisa Anda anggap pas untuk hang-out bersama teman atau rekan kerja untuk happy hour.



Seragam restoran memastikan bisnis mendapatkan tampilan yang ideal. Tanpa pakaian yang seragam, para pengunjung akan melihat ketidakkonsistenan dalam penampilan. Seragam menghilangkan ketidakkonsistenan ini, dan menempatkan semua karyawan Anda pada penampilan yang lebih profesional.


Persaingan bisnis restoran selain dari menu, juga pelayanan. Seragam akan sangat dibutuhkan untuk mendapatkan citra positif seperti profesionalisme, keseriusan dan komitmen dalam berbisnis.

Tentu kita sebagai pengunjung restoran akan melihat baju koki atau chef yang digunakan, jika mereka memakai T-Shirt mungkin kita akan berpikir kurangnya profesionalisme di restoran tersebut, walaupun sebetulnya tidak. Itulah kesan yang dibentuk. Oleh karena itu, sangat penting bagi bagi bisnis kuliner dalam memiliki baju seragam untuk restoran mereka.

Meningkatkan Loyalitas Pelanggan


Hal lain yang secara tidak sadar dilakukan oleh orang adalah mengaitkan bisnis dengan stafnya. Seragam dengan logo, tulisan, atau aksesori lain yang menarik perhatian tamu dapat menciptakan ingatan yang positif. Ingatan tersebut dapat menguntungkan bisnis restoran, baik secara langsung atau tidak langsung.





Sebagai pengunjung restoran, tentunya mereka menghindari untuk masuk ke restoran yang kurang profesional kelihatannya. Hal yang mereka hindari adalah layanan yang mengecewakan seperti lamanya datang makanan. Identitas restoran yang jelas akan cenderung dianggap profesional dan konsisten oleh konsumen. Selain makanan dan minuman yang enak, seragam karyawan di restoran dapat memudahkan pengunjung dalam mengingat restoran Anda. Topi, celemek, kemeja dengan branding, dan seragam serta aksesori lainnya menambah karakter dan identitas bisnis restoran Anda.


Dengan semakin unik dan mudah diingat, hal tersebut dapat menanamkan loyalitas brand restoran Anda pada benak pengunjung. Berapa banyak menu yang sama dijual oleh restoran yang lain, namun jika restoran Anda yang paling di ingat atau sudah menjadi top-of-mind, maka orang akan prioritaskan untuk ke restoran Anda. Dengan demikian, seragam yang menjelaskan identitas restoran dapat memberikan keunggulan kompetitif bagi bisnis Anda.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sablon Baju dengan kualitas tinggi, pembuatan baju, kaos, jaket maupun aksesoris dapat langsung berkonsultasi dengan Admin kami di nomor 081386867461

51 views0 comments
bottom of page