top of page

Mau Bordir Nama di Baju untuk Seragam? Semua Bisa di Sini

Bordir nama di baju seragam sangat penting bagi seseorang. Melalui desain bordir, seseorang dapat menunjukkan identitasnya tanpa harus membuka mulut. Selain itu, bordiran tersebut mampu memberikan informasi mengenai seseorang.


Seragam tidak hanya digunakan oleh anak sekolah, beberapa instansi juga mencantumkan nama pegawai pada seragamnya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan seseorang tak dikenal untuk mengenalinya.


Untuk itu bordiran yang dipilih haruslah bermutu tinggi. Supaya tulisannya jelas dan tidak terjadi kesalahan pada penulisan. Kamu bisa memercayakan bordir nama di baju pada tempat terpercaya. Jadi simak penjelasan kami berikut ini untuk mendapatkan jawabannya.


Contoh Baju Seragam yang Butuh Bordir Nama


Perlu diketahui, beberapa contoh seragam yang membutuhkan bordir nama pada seragam berhubungan dengan bidang pelayanan. Untuk seragam sekolah saja tidak cukup ada satu bordir nama. Di bawah ini beberapa contoh untuk baju seragam dan penjelasannya.


1. Sekolah

Sudah menjadi ketentuan bahwasannya seragam satu ini sudah pasti diwajibkan memiliki bordiran tersebut. Tidak hanya itu, biasanya ada juga bordiran logo lain pada samping kanan kiri bagian lengan.


2. Petugas Penjaga

Sama seperti baju sekolah, ada bordir nama di baju satpam memudahkan siapa saja melihat nama satpam tersebut. Tujuannya agar mudah dikenali oleh siapa saja termasuk konsumen. Contohnya satpam bank.


3. Karyawan Lapangan

Selanjutnya, bordiran pada baju karyawan juga wajib dimiliki karyawan lapangan. Selain membawa ID Card, contoh karyawan lapangan yang membutuhkan bordir tersebut. Misalnya karyawan lapangan lembaga survey.


4. Karyawan Pabrik

Karyawan pabrik memiliki jumlah yang sangat banyak. Dengan adanya bordir nama di baju karyawan pabrik, akan memudahkan HRD untuk mengenali pegawainya. Selain itu, seragam pabrik biasanya didesain untuk kenyamanan pegawai.


5. Karyawan Toko

Sama halnya dengan baju satpam, baju karyawan toko wajib memiliki bordir. Supaya memudahkan konsumen bisa dengan mudah memanggil pegawai saat dibutuhkan. Di samping itu, bordir memperlihatkan simbol kerapihan.


6. Karyawan Instansi

Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai BUMN, dan lainnya, memiliki nama di bajunya sebagai bentuk pengabdian. Diwajibkan memakai bordir karena kantor sering didatangi kunjungan orang penting.


Jadi selain berfungsi sebagai identitas perusahaan, bordiran di baju mampu menunjukkan sikap profesionalitas sebagai pegawai. Terbukti dengan maraknya perusahaan yang mewajibkan seluruh pegawainya memasang bordiran.


Tips Memilih Benang untuk Bordiran Nama

Benang merupakan hal krusial dalam kegiatan bordir nama di baju seragam. Tidak semua orang memahami perbedaan benang satu dengan lainnya. Padahal benang memiliki banyak pilihan.


Beberapa contoh benang untuk bordiran nama baju sesuai dengan kebutuhannya. Dengan mengetahuinya kamu bisa semakin memahami fungsi dan kebutuhannya, terutama agar tidak salah pilih saat memesan. Jadi perhatikan tips untuk memilih benang yang sesuai.


1. Rayon

Bila menginginkan jahitan terbaik, pilihlah jenis benang rayon. Karena jenis ini dikenal kuat serta mengkilap. Benang rayon dapat bertahan dengan kecepatan tinggi pengerjaan mesin jahit.

Bila kamu memesan bordir dalam jumlah banyak dan menginginkan pengerjaan dalam waktu singkat, pilihlah benang rayon. Hasil bordirannya akan memuaskan karena benang ini tidak mudah rusak dalam mesin.


2. Polyester

Benang ini bisa dikatakan cocok untuk baju kegiatan rutin seperti seragam kantor. Polyester memiliki kemiripan dengan rayon, ukuran kekuatannya juga mirip. Namun polyester berada satu tingkat di atas rayon.

Hal tersebut karena tingkat ketahanan benang yang mampu dicuci berkali-kali, meski dalam penggunaan pemutih. Polyester juga memiliki ketahanan dalam mesin bordir. Oleh karenanya benang ini disarankan bagi seragam kantor.


3. Katun

Benang untuk bordir nama di baju seragam selanjutnya adalah katun. Meski tidak berkilau seperti benang polyester, katun dapatt bertahan dengan baik dalam pengerjaan mesin berkecepatan tinggi.

Sebaiknya kamu memilih benang katun berukuran 30 atau 40, sebab benangnya cenderung lebih tipis yaitu berukuran 100 weight. Namun tampilan yang dihasilkan jauh lebih halus.


4. Sutera

Dikenal sebagai bahan paling mahal, sutera mampu memberikan tampilan mewah pada bordiran di seragam kamu. Pilih benang sutera ukuran 30 sampai 50 supaya bisa bertahan dalam mesin jahit.


Keuntungan Menggunakan Jasa Bordir Nama


Apabila kamu sedang membutuhkan bordiran nama di seragam, lebih baik memakai jasa jahitan terpercaya. Terutama bagi kamu yang kurang mempunyai waktu luang. Ada beberapa keuntungan memakai jasa bordir dalam pembuatan nama.


1. Hasil dijamin lebih rapi. Adanya fasilitas mesin khusus jahit membuat hasil pengerjaan sesuai dengan keinginan. Kualitasnya dijamin karena terdapat program mesin yang mendukung aktivitas jahit.


2. Memakan waktu singkat. Pengerjaan dalam waktu singkat tentunya membantu mobilitas kamu saat bekerja atau beraktivitas. Sekarang ini banyak jasa yang menawarkan kecepatan pengerjaan karena sudah memakai mesin.


3. Biaya murah. Memercayakan jasa bordir untuk melakukan bordir nama di baju seragam tidak memakan banyak biaya. Prosesnya melewati cara otomatis oleh mesin sehingga menekan biaya produksi, apalagi jika order banyak


4. Adanya garansi jika terjadi kesalahan. Sebenarnya pemakaian mesin sangat diandalkan karena mampu meminimalisir kesalahan. Akan tetapi jika ada kesalahan kata atau typo nama, jasa bordir terpercaya bisa melakukan pertanggungjawaban.


5. Memilih benang sesuai kebutuhan. Di samping rasa nyaman dipakai, baju yang kamu gunakan harus menampilkan ciri khas kepribadian. Bila memesan bordir nama di baju seragam, kamu bebas memilih benang sesuai keinginan.


6. Bisa memesan dalam partai besar. Sehubungan prosesnya melewati program mesin yang dikendalikan operator, pemesanan dalam jumlah banyak bisa memakan waktu singkat sekaligus memakan biaya murah.


Teknik menjahit menggunakan mesin sangat direkomendasikan untuk kamu. Dengan beberapa keuntungan di atas sudah pasti kepuasan konsumen dapat terjamin. Oleh karena itu pilihlah jasa penjahit yang dapat dipercaya.


Bordir Nama di Baju Seragam Bersama Callmevendor


Kami Callmevendor bisa menjadi solusi untuk bordir nama di baju seragam, termasuk pesanan dalam partai besar. Selain itu, kamu bisa sekalian memilih kain untuk pembuatan seragam bila belum memiliki seragam.


Hasil akhirnya akan lebih rapi dengan berbagai pilihan benang berkualitas. Dikerjakan memakai perangkat mesin komputer agar lebih detail. Tingkat kerapatan pada bordiran terlihat tinggi karena memerhatikan kepuasan konsumen.


Selain itu, Kami juga melayani permintaan jahit nama perorangan. Tentunya dengan harga yang cukup wajar dan sesuai pasaran yang ada, tanpa menyampingkan kebutuhan kamu. Callmevendor memiliki sistem yang baik sehingga barang yang dibuat akan awet.


Untuk pemesanan dalam jumlah besar, Callmevendor akan memberikan sample atau dummy lebih dulu pada konsumen. Hal ini bertujuan agar bordir nama di baju dapat dilihat langsung sebelum melakukan produksi masal.


Selanjutnya, seperti yang sudah dibahas, Callmevendor memiliki fasilitas garansi apabila kamu tidak puas dengan hasil akhir pengerjaan produk. Garansi yang dilakukan bisa berupa perbaikan atau penggantian produk sesuai kesepakatan.


Tidak perlu bingung dalam memilih jasa penjahit. Percayakan bordir nama di baju kamu bersama Callmevendor. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor whatsapp atau kunjungi website resmi Kami https://Callmevendorvendor.com.



bottom of page