top of page

Cara Merawat Kaos Screen Printing Tinta Foil

Updated: Jul 13, 2022





Tutorial cara merawat kaos screen printing tinta foil terbilang penting belakangan ini. Apalagi jenis print satu ini memang tergolong cukup unik. Terutama karena memakai foil sehingga hasilnya menjadi terlihat mengkilap.


Pastinya kita bisa melihat sendiri ada pilihan warna seperti gold atau silver. Tentu kelihatan sangat elegan bahkan terbilang lebih mahal. Terutama karena tidak semua baju bisa menggunakan jenis sablonan terkait.


Beberapa alasan inilah yang membuat setiap pemiliknya merasa hati-hati saat mencuci. Apalagi tetap harus dibersihkan tapi tidak ingin kualitasnya menurun. Ada beberapa kasus salah cuci sehingga menyebabkan banyak kerusakan.


Cara merawat kaos screen printing tinta foil sangat penting dilakukan demi menghindari rusak sejak awal. Terlebih jika secara sembarangan bagian utamanya dapat terkelupas. Pastinya tidak bisa diperbaiki kembali.


Tentunya cukup disayangkan karena baju semacam ini terkadang dibuat secara khusus. Misalnya untuk acara syukuran atau perkumpulan suatu organisasi. Bisa juga dibuat oleh perusahaan terkenal sebagai produk yang rare.


Dalam perawatan yang dimaksud disini sebenarnya jangan selalu disamakan jenis printing lain. Melainkan ada cara lebih khusus untuk menjaga kekuatan lebih lama. Termasuk supaya tidak mengalami kerusakan meski dicuci berkali-kali.


Cara Merawat Kaos Screen Printing Tinta Foil Pencucian Tepat


Trik perawatan baju printing foil adalah mengenai bagaimana langkah kamu untuk mencucinya. Sebenarnya mencuci memiliki maksud yang baik. Tidak lain membersihkan kotoran ataupun berbagai partikel buruk di dalamnya.


Walau begitu cara merawat kaos screen printing tinta foil dengan mencuci tidak boleh sembarangan. Terutama karena bisa menyebabkan masalah buruk mungkin terjadi. Hasilnya harus senantiasa memahami langkah yang tepat.


Apalagi jenis kaos disini khusus sehingga pencuciannya lebih baik dilakukan secara manual. Kamu sangat disarankan supaya selalu menghindari pemakaian mesin cuci. Wajib memakai langkah biasa dibandingkan mesin cuci.


Tapi hindari membersihkan memakai alat berupa sikat atau sejenisnya. Lebih bagus untuk kamu menguceknya secara perlahan supaya lebih aman. Tujuan utamanya pasti membuat desain tidak rusak atau bahkan mengalami koyakan.


Cara merawat kaos screen printing tinta foil ini tetap harus dilakukan dengan kekuatan minim. Hindari mengucek apalagi meremas terlalu kuat. Selain itu jika memakai detergen, pastikan supaya jumlahnya tidak kebanyakan.


Hal ini juga sama produk pewangi atau pelembut yang dipakai. Kamu bisa menyesuaikan dengan bahan yang dipakai pada baju tersebut. Tidak lain supaya semakin maksimal untuk menjaga kondisi tetap kuat.


Penggunaan setiap produk detergen pada cara merawat kaos screen printing tinta foil bahannya harus light. Tentu lebih baik kalau bahannya masih ringan. Terutama supaya tidak mengeluarkan efek buruk seperti kepudaran.


Apalagi jika terdapat pudar, bisa berakibat pada warna air rendaman berubah. Kemudian bisa menjadi penyebab kenapa baju lainnya berubah buruk. Pastikan mengucek ringan, tanpa mesin cuci dan penggunaan detergen minimum.


Trik Mencuci Baju Printing Tanpa Penggunaan Pemutih


Sebelumnya diajarkan cara merawat kaos screen printing tinta foil boleh memakai detergen. Meski begitu dalam pemakaian yang tergolong kecil. Bahan lainnya yang perlu kamu hindari saat melakukan pencucian yaitu pemutih.


Seperti kita ketahui fungsi pemutih adalah membuat pakaian semakin terlihat bersih. Termasuk dengan tujuan menghilangkan noda membandel baju. Meski begitu jika dipakai pada pakaian tipe satu ini ternyata cukup dilarang.


Dalam trik perawatan baju printing foil, pemutih harus dihindari karena malam membuat semakin kusam. Tidak ketinggalan desain pada baju tersebut akan memudar. Bahkan bisa menimbulkan kerusakan pada permukaan bahannya.


Tekstil untuk pemakaian tubuh memang disarankan menghindari pemutih. Apalagi jika menginginkan kalau pakaian tersebut tetap terlihat bersih setiap saat. Begitu juga dengan maksud supaya tetap selalu wangi dalam beragam kondisi.


Jadi, cara merawat kaos screen printing tinta foil tersebut adalah memakai detergen saja. Pewangi bisa dikombinasikan tapi dalam jumlah paling kecil. Ternyata sudah cukup sebagai bahan pembersih sekaligus pewanginya.


Pemutih termasuk sebagai produk yang keras sehingga tekstur dan kualitas kaos menurun. Tidak heran meskipun terdapat noda, jangan langsung menggunakan pemutih. Sekarang terdapat produk penghilang noda membandel paling ampuh.


Meski memiliki fungsi hampir sama dengan pemutih, tidak membuat warna memudar. Termasuk tetap membuat kondisi permukaan halus sehingga nyaman dipakai. Jadi, baju tetap kelihatan bagus dan saat dipakai terasa enak.


Pahami Langkah Menjemur Kaos Dengan Teknik Tepat


Panduan cara merawat kaos screen printing tinta foil lainnya adalah penjemuran. Pastinya kita butuh menjemur supaya kadar air cepat menghilang. Termasuk cepat kering sehingga siap untuk digunakan atau dipakai kembali.


Meski begitu bukan berarti harus melakukan penjemuran dengan cara salah. Apalagi terdapat beberapa teknik perlu dipakai atau harus dihindari. Kamu harus mengetahui setiap langkah kalau ingin menjemurnya dijamin tepat.


Salah satu cara yang harus dihindari adalah jangan adanya pemakaian hanger. Terutama karena penggunaan hanger ternyata bisa membuat baju berubah melar. Dalam kondisi semacam ini pastinya memudahkan kerusakan kaos terjadi.


Kalaupun terpaksa harus memakai hanger, pastikan untuk tidak memakai jenis terlalu besar. Melainkan ukurannya lebih kecil atau paling bagus disamakan. Tujuannya supaya mempermudah penjemuran sekaligus tidak ada efeknya.


Langkah lain cara merawat kaos screen printing tinta foil waktu penjemuran yaitu mengenai posisi. Sangat penting untuk mengetahui jika posisi baju harus dibalik. Kalau tidak dibalik bisa menyebabkan rusaknya sablon.


Selain itu warna posisi utamanya juga dapat menurun kekuatan atau memudarkan. Bukan hanya itu, tapi kusam akan menjadi efek buruk lainnya. Sinar matahari memang menyebabkan masalah tersebut sehingga perlu berhati-hati.


Jangan lupa untuk memperhatikan kalau baju tersebut sudah berhasil kering sempurna. Tidak boleh kelamaan karena menyebabkan permukaan terlalu keras. Selain itu jangan membiarkan kalau masih basah karena bisa berbau.


Hindari Kelamaan Merendam dan Perhatikan Momen Menyeterika


Cara merawat kaos screen printing tinta foil utama lainnya yang akan membantu adalah perendaman. Mungkin banyak orang memikirkan kalau merendam lama nodanya bisa efektif. Termasuk kalau ada kotoran membandel di sana.


Walau begitu merendam sama sekali tidak boleh kelamaan karena bertujuan untuk menghindari luntur. Waktu yang dibutuhkan di sini hanya sekitar 10-15 menit saja. Jika berjam-jam dapat menyebabkan kerusakan yang buruk.


Trik perawatan baju printing foil bisa menghindari baju kamu rusak, baik sablon atau kainnya. Selain itu jangan kelupaan untuk memperhatikan waktu menyeterika tepat. Terutama karena terdapat momen menyeterika yang benar.


Pastikan untuk selalu menyeterika waktu dalam kondisi kering dari menjemur. Ditambah jangan sampai permukaan seterika mengenai sablonan. Kalaupun ingin diseterika, harus memakai tambahan permukaan seperti kertas atau koran.


Cara merawat kaos screen printing tinta foil ampuh untuk mempertahankan kondisi permukaan utama. Termasuk kalau ada sablonan atau desain lain di dalamnya. Perhatikan juga supaya suhu seterika tersebut termasuk kecil.


Kalau kamu ingin memperoleh kaos printing berkualitas terbaik, belinya bukan sembarang tempat. Melainkan Callmevendor.com akan menjadi tempat terbaik memperolehnya. Apalagi quality sangat tinggi sehingga merawatnya mudah.


Terlebih bisa memesa langsung hanya melalui WA 081386867461. Bisa juga melakukan konsultasi mengenai seperti apa produk yang ingin dibuat. Begitu juga berkaitan dengan desain sampai jumlah baju yang ingin diproduksi.


Kami memiliki keleluasaan besar melayani klien sehingga mudah menerima jasanya. Termasuk kalau ingin memesan jumlah melimpah untuk dijual kembali. Cara merawat kaos screen printing tinta foil juga bisa menjadi ilmu.


bottom of page