top of page

7 Desain Sablon Kaos Simple Kekinian

Desain sablon kaos simple yang ada pada informasi kali ini akan menjadi inspirasimu. Namun, sebelum membuat kaos sablon simple alangkah baiknya kamu mencari jasa sablon yang terpercaya.


Kaos merupakan pakaian yang digunakan orang-orang, karena sangat sederhana di pakai. Pada umumnya, kaos tidak memiliki kerah, kancing atau kantong, namun ada yang model lengan pendek dan panjang.


7 Contoh Desain Sablon Kaos Simple


Ada beberapa desain sablon kaos yang digunakan untuk pebisnis, atlit olah raga, komunitas dan lainnya. Berikut ini sudah ada beberapa contoh desain kaos sablon yang bisa menjadi referensi.


1. Desain Kaos untuk Start up dan Pebisnis

Selain membuat hangat dan menutupi tubuh, kaos juga bisa digunakan para pebisnis untuk meningkatkan kepercayaan diri. Jadi desain sablon kaos simple bisa menjelaskan bisnis dan merek yang akan disampaikan.


Kamu bisa menggunakan gambar untuk menceritakan kisah desain. Lalu tambahkan motto perusahaan pada desain sampul, agar identitas perusahaan lebih kuat.


2. Desain Motif Heart Pulse

Desain tulisan kaos yang satu ini berfokus pada motif seperti heart pulse atau lifeline. Motif ini dapat disisipkan mulai dari bagian depan dan tersambung hingga ke bagian belakang kaos.


Di bawahnya, kamu dapat langsung memasukkan sepatah kalimat sesuka hati. Jadi bisa saja kalimat motivasi seperti “Life is short” di bagian depan dan “Don’t waste it” di bagian belakang. Desain baju yang satu ini bisa menjadi pertimbanganmu.


3. Desain Kaos Quotes

Salah satu contoh desain sablon kaos simple, selanjutnya mengandung kalimat unik atau quotes. Tidak hanya para remaja saja, bahkan orang dewasa juga sering memilihnya. Untuk bisa memproduksi kaos dengan berbagai kalimat unik tidak sulit dilakukan. Hanya tinggal cari kalimat yang cocok dan orisinil saja.


4. Desain Kaos Angkatan Kelas

Desain tulisan kaos ini cocok sekali untuk kamu yang ingin menggelar acara perpisahan atau reuni sekolah. Kamu dapat memasukkan kalimat unik yang menggambarkan angkatan kelasmu.


Contohnya saja seperti desain sablon “Every Day We’re Studying” atau “Class of 2020” tepat di bagian depan kaos. Kemudian, di bagian belakang bisa ditulis dengan nama setiap anggota kelas dan angka pilihan layaknya jersey bola.


5. Desain Kaos dengan Karakter Game

Desain sablon kaos simple yang satu ini cukup banyak peminatnya di pasaran. Hal ini karena ada sejumlah game online yang menyita banyak perhatian dan seru dimainkan.

Umumnya, kaos dengan desain karakter game ini lebih banyak diminati oleh laki-laki. Hanya dengan membuat desain kaos yang bergambar karakter dalam game, bisa mendapatkan keuntungan.


6. Desain Couple

Kamu juga dapat mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan dengan desain tulisan kaos keren depan belakang. Buatlah kaos dengan tulisan “Hubby” dan kaos lain dengan tulisan “Wife” di bagian depan.


Bagian belakangnya dapat dituliskan kalimat-kalimat manis yang lucu. Misalnya saja seperti “If lost, return to Jane” di kaos “Hubby” dan “I am Jane” pada kaos “Wife”.


7. Desain Tulisan “Keep Calm”

Desain “Keep Calm” ini juga ditambahkan tulisan lainnya yang dimodifikasi sendiri, sesuai keinginan pelanggan. Tulisan-tulisan ini sangat beragam dan terbilang unik.


Tips Memilih Kain yang Bagus untuk Kaos


Ada beberapa tips memilih kain yang berkualitas untuk kaos. Berikut ini sudah ada penjelasan tipsnya:


1. Jenis Kain

Ada beberapa jenis kain yang dijadikan sebagai bahan kaos di antaranya, blends, cotton combed, lycra, dan masih banyak lainnya. Dari berbagai jenis bahan kaos ini, kamu bisa memilih salah satunya untuk membuat kaos yang nyaman digunakan.


2. Karakter Kain

Pemilihan jenis kain untuk desain sablon kaos simple tentunya akan diikuti dengan karakter dari bahan kaos. Hal yang paling penting, yaitu aspek keamanan ketika kamu memakai kaos hasil desain sendiri.


Karakter kain yang baik biasanya tidak menimbulkan efek gatal dan panas ketika digunakan. Selain itu, memberikan rasa dingin dan mampu menghangatkan tubuh ketika suhu lingkungan rendah.


3. Warna

Pemilihan warna adalah salah satu aspek relatif yang bisa ditentukan oleh masing-masing orang. Pemilihan warna ini dapat kamu sesuaikan dengan waktu pemakaian kaos.


Warna gelap dan terang merupakan warna yang bagus dan baik untuk pembuatan kaos. Hal ini juga akan membuat kamu merasa nyaman menggunakannya.


Jenis Bahan Kaos yang Terbaik

Ada berbagai macam jenis bahan desain sablon kaos simple yang digunakan untuk kebutuhan produksi sablon. Berikut ini sudah ada beberapa bahan terbaik yang bisa kamu pertimbangkan.


1. Bahan Jenis Cardet

Jenis bahan kaos pertama yakni Cardet. Bahan ini terkenal dengan kualitasnya yang bagus, harganya pas di kantong. Meski serat kainnya tidak sehalus milik bahan katun, namun diameternya tergolong besar dan teksturnya agak kasar. Bahan kaos jenis carded ini tetap diminati karena nyaman digunakan, dan memiliki harga lebih terjangkau.


2. Polyester

Jika dilihat dari segi harga, bahan polyester ini dikenal murah dan terjangkau. Umumnya, digunakan untuk jenis kaos yang membutuhkan banyak sablonan atau desain sablon kaos simple cetak visual lainnya.


Bahkan, jenis polyester ini sangat baik untuk menempelkan tinta sablon. Hal yang harus diketahui polyester ini memiliki kekurangan di bagian daya serap kainnya yang tidak terlalu baik.


3. Teteron Cotton

Bahan kaos ini dipercaya sebagai perpaduan antara bahan cotton dan polyester. Bahan teteron cotton memiliki kualitas yang lebih baik dan harga bersahabat. Kualitas yang dimaksud yaitu ketahanan bahannya. Bahkan, memiliki daya tahan yang baik, tidak kusut dan tidak gampang koyak.


Alat dan Bahan Sablon Kaos


Ada beberapa bahan dan alat yang ikut serta dalam proses sablon. Berikut ini sudah ada beberapa alat dan bahan desain sablon kaos simple, yaitu:


1. Kaos Polos

Bahan utama dalam sablon, yakni kaos polos. Hal ini karena jika tidak ada kaos, maka tidak ada media yang nantinya akan di sablon.


2. Komputer atau Laptop

Dalam dunia sablon yang berbentuk digital, pasti membutuhkan komputer atau laptop. Sementara itu, ada jenis laptop yang bisa digunakan untuk desain, bila komputer terlalu berat dan repot dibawa kemana-mana.


3. Tinta, Catridge dan Cairan Head Cleaner

Bahan berikutnya, tinta, catridge dan cairan pembersih atau head cleaner. Dalam proses desain sablon kaos diperlukan tinta dan cartridge yang akan memberikan warna pada kaos sesuai dengan pola dan warna desain.


Sementara itu, cairan head cleaner ini berguna untuk mengatasi bila printhead sedang buntu atau mampet. Selain itu, bahan ini juga akan membersihkan print head dari sisa tinta printer.


4. Mesin Cetak atau Printer

Printer akan melakukan perintah dari software komputer atau laptop yang telah diinstal. Mulai dari menggunakan program dari printer, software desain grafis lain seperti coreldraw, photoshop dan lainnya.


5. Mesin Press Kaos

Kegunaan dari mesin press ini, yaitu untuk menekan desain sablon kaos simple yang akan menyebarkan suhu panas dalam area kaos. Sehingga tinta sablon lebih cepat mengering serta cepat menempel dengan sempurna.


6. Kertas Teflon

Alat sablon digital berikutnya yakni kertas teflon. Dimana kertas ini berguna sebagai lapisan area kaos yang akan di sablon.


7. Kompresor

Alat yang biasanya digunakan sebelum kaos diletakkan pada printer DTG untuk dicetak, yakni kompresor. Berfungsi untuk dapat merapatkan pori-pori kaos, agar tinta sablon tidak mudah lepas.


Keunggulan Menggunakan Jasa Sablon Kaos

Saat ini kaos memang populer dan menjadi item fashion yang kekinian bagi para anak muda. Bahkan, sudah tersedia berbagai jasa yang menyediakan layanan sablon kaos dengan desain unik.


Tidak hanya dengan desain kaos yang itu-itu saja, kamu bisa berkreasi dengan berbagai desain kaos yang menarik. Berikut ini alasan mengapa harus memilih jasa sablon kaos.


1. Lebih Kekinian

Menggunakan jasa desain sablon kaos simple akan menunjang penampilan yang lebih menarik setiap saat. Membuat kaos sendiri dengan menggunakan jasa sablon kaos akan membuat kamu bisa mengikuti trend fashion.


2. Lebih Keren

Keren tidak hanya perkara mahal dan merek kaos yang digunakan. Namun, keren juga bisa didapatkan saat kamu memakai kaos yang benar-benar unik.


Keren itu bisa didapatkan dengan membuat kaos sendiri menggunakan desain yang berbeda dari toko maupun distro. Dengan desain yang kamu buat sendiri, maka akan terlihat lebih keren.


3. Bebas Memilih Jenis Bahan

Melalui jasa Desain sablon kaos simple, kamu bisa memilih jenis bahan yang diinginkan. Umumnya, jenis bahan untuk kaos yaitu cotton, CVC, hyget dan lainnya. Kamu bisa berkreasi dengan jenis bahan yang nyaman.


4. Hasil Unik dan Menarik

Dengan berkreasi melalui kaos sablon desain custom, maka akan mendapatkan hasil yang unik dan menarik. Kaos mempunyai berbagai sisi yang bisa diisi dengan sablon sesuai kreativitas.


Kamu bisa memberikan logo pada bagian dada dan tulisan di punggung. Jadi akan semakin bervariasi dan menghasilkan kaos yang unik, menarik dan keren.


Pentingnya Perawatan Sablon Pada Kaos


Meskipun harga desain sablon kaos simple ada yang murah, bukan berarti waktu pakainya singkat. Apalagi jika kamu memahami langkah untuk perawatan kaos sablon. Hal ini sebenarnya cukup mudah dan akan membantu keawetan baju tersebut.


Perawatan kaos yang paling penting dilakukan, yaitu jangan direndam terlalu lama. Meski dari bahan terbaik namun disarankan agar tidak melakukan perendaman. Selain itu sebaiknya, kamu menghindari penggunaan mesin cuci.


Apabila ingin kamu cuci, maka disarankan melakukannya dengan cara pengocokan secara singkat. Tidak perlu terlalu keras, karena kotoran bisa langsung menghilang.


Jadi, perawatan seperti ini tidak akan membuat luntur sehingga selalu awet. Langkah perawatan selanjutnya, yaitu menghindari menyetrika pada bagian sablon. Hal ini harus dilakukan karena bisa rusak desain sablon kaos simple.


Jadi pastikan agar kamu menjaga kaos dari panas sehingga tetap melekat bertahun-tahun. Dengan beberapa langkah perawatan yang disampaikan diharapkan bisa bermanfaat untuk kamu. Apalagi jika kaos tersebut termasuk baju organisasi atau komunitas.


Pasti penting sekali dibersihkan dengan baik. Apabila ingin menemukan harga desain sablon kaos simple terbaik, jangan cara yang sembarang tempat. Saat ini sudah Callme Vendor yang menjadi jasa yang paling berpengalaman dalam hal desain kaos dan mencetaknya.

Jika kamu ingin sekali berkonsultasi terlebih dahulu maka bisa kunjungi website https://www.callmevendor.com/. Pada website Callme Vendor kamu akan mendapatkan serangkaian informasi terkait kaos.


Namun, bila kamu ingin mencari paket terbaik bisa menyesuaikannya dengan dana. Nantinya kamu bisa langsung menghubungi nomor Whatsapp kami untuk kesepakatan lanjut.


Jika kamu menggunakan jasa Callme Vendor pasti akan mendapatkan berbagai macam penawaran yang berkualitas. Pastikan kamu bisa menemukan harga sablon kaos simple dan kualitas yang dianggap menarik.


Segera hubungi Callme Vendor untuk mendapatkan beberapa keuntungan yang fitur lainnya. Desain sablon kaos simple akan kamu dapatkan hanya di Callme Vendor.


bottom of page