top of page

Jasa Desain Kaos Olahraga Keren untuk Angkatan Sekolah



Jasa desain kaos olahraga keren untuk angkatan sekolah biasanya dibutuhkan saat menjelang tahun ajaran baru. Karena di saat-saat seperti ini pihak sekolah biasanya menyediakan pakaian untuk para siswa baru.


Di sekolah pakaian olahraga merupakan salah satu pakaian wajib ada dan digunakan saat jam pelajaran olahraga atau ketika ada kegiatan senam maupun acara sekolah khusus, misalnya classmeeting atau kegiatan bersih-bersih.


Namun, banyak anak enggan menggunakan pakaian ini. Salah satu alasannya desain yang kurang bagus dan bergaya terlalu formal sehingga saat dipakai tidak keren. Selain itu, terkadang bahannya juga tidak nyaman.


Mengenal Kaos Olahraga untuk Angkatan Sekolah

Kenapa harus pakai jasa desain kaos olahraga keren untuk angkatan sekolah? Sebab seragam olahraga merupakan salah satu pakaian wajib anak-anak baik SD, SMP, atau SMA maupun sekolah sederajat.


Pakaian ini biasanya dipilih berbahan kaos sehingga nyaman digunakan saat beraktivitas yang membutuhkan banyak gerakan. Dipilih bahan yang bisa menyerap keringat karena aktivitas berolahraga memang banyak mengeluarkan keringat.


Biasanya dibuat satu set, baju dan celana, bisa berlengan pendek maupun panjang dengan celana pendek atau panjang. Pilihannya akan disesuaikan pada sekolah masing-masing.


Untuk masalah desain biasanya akan sama dalam satu angkatan, lalu angkatan berikutnya menggunakan desain berbeda. Di sinilah peran jasa desain kaos olahraga keren untuk angkatan sekolah diperlukan untuk membuatkan desain-desain berbeda.


Ada juga sekolah yang membuat desai pakaian olahraga selalu sama, tapi sangat jarang. Biasanya selalu ada pembeda untuk tiap angkatan, supaya menjadi ciri khas sehingga tanpa bertanya sudah bisa menebak angkatannya.


Selain itu, bagi siswa juga merupakan jati diri agar mudah dikenali tingkatan kelasnya. Apalagi untuk senior lebih mudah dikenali oleh juniornya. Saat ini, senioritas di sekolah masih cukup kental, apalagi untuk tingkatan SMP atau SMA sederajat.


Jadi, pakaian olahraga ini merupakan seragam penting dan harus dimiliki setiap siswa sehingga kewajiban sekolah untuk menyediakannya. Terutama yang nyaman dipakai dan punya desain keren.


Alasan Banyak Anak Kurang Suka Pakai Kaos Olahraga Angkatan Sekolah

Meskipun jasa desain kaos olahraga keren untuk angkatan sekolah sudah banyak, tapi masih ada saja sekolah-sekolah menggunakan desain lama dan ketinggalan zaman. Ini menjadi salah satu alasan siswa malas pakai baju seragam mereka. Lalu ada juga beberapa alasan lainnya, yaitu:


1. Kurang Nyaman Dipakai

Salah satu alasan anak-anak kurang suka menggunakan baju seragam mereka karena kurang nyaman saat dipakai. Bisa jadi bahannya membuat gatal, gerah, atau tidak mampu menyerap keringat.


Bahan yang terlalu tipis atau tebal dengan serat kasar sehingga membuat pemakainya tidak nyaman. Hal ini harus diperhatikan dengan baik, jangan sampai demi menghemat anggaran membuat siswa tidak nyaman.


2. Warnanya Terlalu Terang

Sekolah biasanya memilih warna-warna terang untuk pakaian olahraga seperti kuning, oranye, hijau muda, bahkan ada yang menggunakan warna merah muda. Padahal warna-warna terang seperti ini tidak terlalu disukai.


Apalagi jika kotor akan terlihat dengan jelas dan jika kotoran sudah melekat serta tidak bisa dihilangkan akan membuat pemakainya tidak percaya diri.


3. Desainnya Terkesan Tua

Anak-anak sekarang sudah sadar dengan gaya dan model pakaian kekinian. Oleh sebab itu, ketika disodorkan pakaian dengan gaya atau desain tua membuat anak-anak enggan menggunakannya.


Oleh sebab itu, jasa desain kaos olahraga keren untuk angkatan sekolah Callmevendor berusaha membuatkan desain-desain keren sehingga membuat para siswa merasa senang dan percaya diri menggunakannya.


Berbagai Bahan untuk Pembuatan Kaos Olahraga

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat berolahraga adalah rasa nyaman. Oleh sebab itu, bahan pakaian untuk berolahraga haruslah nyaman, lembut, dan dapat menyerap keringat, seperti beberapa bahan berikut ini:


1. Katun

Bahan ini paling banyak dipilih karena terbuat dari serat kapas yang mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Salah satu jenis popular di dunia konveksi saat ini adalah jenis cotton combed.


Untuk ketebalannya dapat dipilih dari 20s, 24s, atau 30s. Kelebihan bahan ini adalah lebih adem, tipis sehingga tidak gerah, juga lembut. Jadi, membuat penggunanya akan sangat nyaman.


2. Spandex

Jasa desain kaos olahraga keren untuk angkatan sekolah juga menyediakan bahan spandex atau lycra karena teksturnya elastis. Kemampuan melarnya mencapai 5-6 kali ukuran aslinya yang terlihat kecil.


Bahan ini tidak banyak dipilih pihak sekolah, kalaupun dipilih biasanya untuk celana saja atau digunakan sebagai seragam klub maupun kegiatan ekstrakurikuler sekolah. Karena bahannya cukup ketat di badan, jadi tidak terlalu cocok untuk semua suasana.


3. Polyester Actvedry

Jenis bahan ini juga banyak dipakai untuk berolahraga, karena memiliki daya serap tinggi, adem, dan tidak mudah kusut sehingga cocok dipakai ketika banyak melakukan gerakan.


Hanya saja, harganya bisa dikatakan cukup mahal sehingga tidak menjadi pilihan utama, terutama ketika ada keharusan penghematan anggaran.


4. Dry Fit

Jasa desain kaos olahraga keren untuk angkatan sekolah juga menyediakan pakaian berolahraga berbahan kombinasi spandex, polyster, dan nilon atau yang disebut Dry-fit.


Pakaian ini memiliki lubang di beberapa sisi pakaian, fungsinya sebagai saluran ventilasi agar kulit bisa bernapas. Namun, jenis bahan ini juga tidak banyak digunakan sebagai seragam, tapi dipakai untuk jenis olahraga tertentu saja.


5. Microfiber

Kain berteknologi microfiber dengan bahan serat halus; 80% polyester dan 20% nilon. Teksturnya licin hampir seperti satin, tapi sangat nyaman dipakai karena mampu menyerap keringat dengan baik.


Banyak juga sekolah menggunakan bahan ini, terutama untuk klub sepak bola. Desainnya juga lebih keren sehingga banyak juga digunakan sebagai seragam olahraga.


Jasa Desain Kaos Olahraga Keren untuk Angkatan Sekolah

Memilih bahan yang sesuai, maka desainnya juga harus disesuaikan. Tidak semua konveksi bisa membuatkan desain pakaian olahraga keren dan disukai oleh anak-anak. Kebanyakan menggunakan desain lama sehingga terlihat monoton juga terlalu resmi.


Padahal kegiatan berolahraga harusnya santai dan memberikan rasa nyaman, tapi kalau dari pakaiannya sudah tidak mendukung bagaimana siswa bisa bersemangat. Jika kamu berkesempatan membuat pakaian olahraga sekolah, maka buatlah desain keren.


Gunakan jasa desain kaos olahraga keren untuk angkatan sekolah untuk membuat pakaian yang tidak hanya nyaman dipakai, tapi juga meningkatkan rasa percaya diri. Salah satunya adalah Callmevendor.


Memilihkan desain karena akan menimbulkan semangat dan membuat siswa nyaman menggunakan pakaian olahraga mereka. Apalagi Indonesia punya cuaca panas sehingga harus benar-benar tepat memilih bahan juga desain.


Biasanya, konveksi akan menawarkan beberapa pilihan desain, jika kamu punya desain sendiri juga boleh diajukan. Agar lebih menarik, bisa mengajukan kuisioner ke siswa agar bisa mengetahui desain yang bagaimana mereka inginkan.


Sebab jasa desain kaos olahraga keren untuk angkatan sekolah hanya membuat saja, yang menggunakan adalah para siswa sehingga kenyamanan pengguna harus diutamakan.


Sebagai contoh siswa menginginkan tambahan gambar tertentu atau tulisan nama sekolah diganti huruf maupun peletakannya, bisa juga pilihan warna seragamnya. Dengan meminta siswa mengisi kuisioner, maka hal-hal ini akan mudah ditentukan.


Jika sudah ditentukan tinggal hubungi jasa pembuatannya saja. Saat ini sudah bisa pesan online lewat website, social media, maupun whatsapp sehingga jauh lebih mudah. Usahakan pilih jasa terpercaya dan berpengalaman seperti Callmevendor.


Bagi kamu yang membutuhkan seragam olahraga untuk angkatan sekolah, maka bisa berkunjung ke https://www.callmevendor.com atau hubungi whatsapp 081386867461 jasa desain kaos olahraga keren untuk angkatan sekolah terpercaya dan profesional.

210 views0 comments
bottom of page