top of page

Jangan Asal Pilih Vendor Bikin Baju untuk Acara, Simak Tipsnya!


Vendor Bikin Baju untuk Acara

Jika kamu sedang merencanakan event, vendor bikin baju untuk acara bisa dijadikan alternatif sebagai media promosi. Kaos event berguna agar mengenali seragam panitia maupun peserta dalam sebuah acara. Selain itu, juga dapat dijadikan oleh – oleh untuk tamu atau pesertanya sendiri. Misalnya pada kegiatan reuni akbar atau peluncuran produk. Ada banyak manfaat lainnya dalam suatu event. Jika kamu adalah panitia kegiatan dan ditugaskan mencari kaos event, lebih baik mengenal dahulu jenis – jenis bahan baju untuk acara. Sehingga dapat disesuaikan kegiatan yang akan diselenggarakan.


Mengenal Jenis – Jenis Kain Baju Untuk Acara


Setiap macam event, punya tingkat mobilitasnya masing – masing. Jadi tidak semua jenis bahan akan sesuai digunakan. Karena tentunya ada acara yang banyak beraktivitas hingga berkeringat, misalnya event senam santai. Atau sekadar dijadikan seragam ketika menghadiri reuni, konser musik, peluncuran produk, dan lainnya. Oleh karenanya, berikut kami jelaskan 3 besar jenis bahan kain dari vendor bikin baju untuk acara


1. Dryfit

Kain dryfit sangat cocok digunakan jika perlu leluasa bergerak pada luar ruangan. Teksturnya lentur dan bisa menyerap keringat dengan baik. Kamu bisa menggunakannya saat event offroad misalnya.


2. Polyester

Jenis kain polyester dijadikan rekomendasi bahan baju yang rencananya digunakan dalam jangka waktu lama. Bertekstur lembut, dingin saat dipakai, serta tidak mudah kusut. Cocok digunakan saat acara bidang olahraga.


3. Cotton Combed 24S

Vendor bikin baju untuk acara juga menyediakan cotton combed 24S yang tidak mudah bikin gerah saat dipakai. Cotton combed 100% katun halus, nyaman, serta punya daya serap keringat yang baik.


Tingkat ketebalannya berada pada tengah – tengah standar, sehingga banyak dicari. Tidak mudah sobek walau digunakan keseringan bergerak menjadikan cotton combed cocok dipakai pada acara sejenis touring.



Tips Menentukan Baju Untuk Acara yang Nyaman Dipakai


Sebuah event rasanya kurang lengkap tanpa jasa dari vendor bikin baju untuk acara. Jika menggunakan pakaian seragam akan terasa lebih kompak dan erat. Apalagi sebuah event kepanitiaan.

Nah, kami merangkum terdapat 5 hal patut diperhatikan sebelum membuat baju untuk acara yang nyaman dipakai. Simak penjelasannya di bawah ini.


1. Tentukan Bahan Kain

Sebelumnya sudah dijelaskan 3 jenis kain sebagai bahan pembuatan baju event. Kamu bisa memilih di antaranya untuk disesuaikan kegiatanmu. Pastikan pilih sesuai budget juga kebutuhan.


Terlebih apabila kegiatanmu dilangsungkan luar ruangan. Tentunya bahan kain dengan daya serap keringat tinggi jauh lebih direkomendasikan, misalnya berbahan cotton combed.


2. Tentukan Jenis Baju

Tips kedua yaitu menentukan jenis pakaian. Pihak vendor bikin baju untuk acara akan menyarankan beberapa contoh. Misalnya kaos polo, oblong, raglan. Y neck, O neck, dan lain sebagainya.


Pastikan dipilih sesuai intensitas gerakmu juga. Kaos polo bisa direkomendasikan jika ingin digunakan formal atau casual biasa. Bahkan jika kegiatanmu banyak bergerak, jenis ini juga masih bisa masuk.


3. Buat Desain Sesuai Tema

Tips selanjutnya adalah mendesain sesuai tema event. Usahakan desainnya tidak terlalu keramaian. Supaya tetap tampil trendy, lebih baik bubuhkan saja logo atau identitas simpel pada posisi enak dilihat.


Misalnya bagian dada kiri atau kanan atas. Jika masih bingung terkait gambaran desainnya, mintalah bantuan pada vendor terkait. Beberapa konveksi melayani jasa desain gratis untuk membantu klien, misalnya Callme Clothing Vendor.


4. Tentukan Warna dan Kualitas Sablon

Pilih vendor bikin baju untuk acara yang mampu memberi masukan warna pakaian sesuai event. Kalau diadakan outdoor saat siang hari, ada baiknya menggunakan warna terang. Supaya tidak semakin membuat gerah.


Sementara kegiatan malam hari, kamu bebas bisa menggunakan warna terang atau gelap. Paling penting jangan pilihi warna terlalu mencolok, karena akan membuat pusing yang melihat.


5. Memilih Vendor Terpercaya

Tips terakhir pilihlah vendor konveksi terpercaya yang mampu memproduksi pesanan dengan standar kualitas terbaik. Callme Clothing Vendor bisa dijadikan rekomendasi sebagai jasa konveksi terpercaya.


Melayani konsultasi, costing, free design, bahkan menyediakan garansi jika hasil tidak sesuai keinginanmu. Jadi jangan ragu. Segera hubungi nomor +6281386867461 untuk konsultasi langsung via WA. Atau bisa menggali informasi terkait pelayanan, proses produksi, mengenal staf, hingga katalog klien sebelumnya pada website https://callmevendor.com. Jadikan Callme sebagai vendor bikin baju untuk acara yang terpercaya dan berkualitas.



Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sablon Baju dengan kualitas tinggi, pembuatan baju, kaos, jaket maupun aksesoris dapat langsung berkonsultasi dengan Admin kami di nomor 081386867461

bottom of page