top of page

Sablon Baju Mock Up Seragam Pabrik Berkualitas



Tempat Sablon baju mock up seragam pabrik berkualitas sekarang semakin banyak. Penambahan tersebut terjadi bukan tanpa alasan. Itu karena penambahannya berbanding lurus dengan kebutuhan masyarakat.


Sekarang jumlah pabrik yang ada di Indonesia terus meningkat. Pabriknya sendiri dari berbagai macam industri mulai dari otomotif, kimia, hingga teknologi. Tentu setiap pabrik memiliki banyak karyawan.


Tidak mungkin karyawan tersebut akan datang ke pabrik dengan pakaian bebas. Jika hal tersebut dilakukan, kekacauan akan terjadi. itu karena, bisa saja kondisi ini dimanfaatkan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan.


Oleh karena itu, tempat sablon baju menjadi jalan keluar. Dengan ini, pembuatan seragam untuk kebutuhan karyawan bisa dilakukan. Namun normalnya, dibutuhkan tempat sablon baju mock up seragam pabrik berkualitas.


Adanya istilah mock up tersebut terjadi bukan tanpa alasan. Dengan adanya mock up, pembuat bisa melihat bagaimana hasil pakaian ketika sudah jadi. Ini membuat keberadaannya bisa disesuaikan dengan apa yang diinginkan pihak pabrik.


Kenali Berbagai Jenis Sablon yang Ada

Sebelum datang ke tempat sablon baju mock up seragam pabrik berkualitas, ada baiknya memahami hal dasar di dunia sablon. Itu karena tidak mungkin datang ke tempat sablon tanpa mengetahui jenis sablon yang akan digunakan.


Biasanya tempat sablon sendiri akan membebaskan pada pemesan mengenai jenis sablon yang digunakan. Walaupun tidak menutup kemungkinan konsumen akan meminta saran kepada konveksi mengenai jenis sablon yang digunakan.


Tetapi untuk lebih lengkap, berikut beberapa jenis sablon yang paling umum di dunia konveksi. Mengetahui ini bisa berguna ketika akan melakukan pemesanan.


1. Rubber

Jenis pertama yang bisa dikatakan adalah tipe rubber. Ada satu keunggulan yang dimiliki oleh jenis rubber ini. Keunggulan tersebut terletak pada kerekatan yang dimilikinya. perlu diketahui, bahan ini memiliki kerekatan yang sangat tinggi.


Dengan kerekatan tersebut, kemungkinan terjadinya keretakan menjadi lebih kecil. Ketika meminta saran pada tempat sablon baju mock up seragam pabrik berkualitas, jenis sablon rubber biasanya disarankan.


Itu karena sablon rubber sendiri merupakan jenis yang biayanya paling murah. Selain murah, jenis ini juga proses pembuatannya mudah. Ini membuat penggunaan rubber menguntungkan pengguna dan konveksi sekaligus.


2. Plastisol

Nama selanjutnya yang ada di tempat sablon baju mock up seragam pabrik berkualitas adalah plastisol. Bisa dikatakan, ini adalah bahan yang sekarang paling terkenal di masyarakat. Perlu diketahui, bahan dasar plastisol dan rubber sebenarnya mirip.


Plastisol juga terbuat dari bahan yang kerekatannya tinggi. Selain itu, elastisitas dari bahan dasarnya juga tidak perlu diragukan. Namun bedanya, plastisol menambahkan lapisan seperti plastik pada bagian paling luar dari sablon tersebut.


Penambahan lapisan seperti plastik ini terjadi bukan tanpa alasan. Dengan penambahan lapisan tersebut, ketahanan dari sablon menjadi lebih tinggi. Selain itu, sablon juga mengalami penambahan nilai jual karena visualnya semakin menarik.


3. Glow In The Dark

Tempat sablon baju mock up seragam pabrik berkualitas sekarang juga menyediakan tipe glow in the dark. Keunikan utama dari tipe ini terletak pada hasil sablon ketika sudah diaplikasikan pada pakaian. Itu karena sablon tersebut akan menyala di tempat gelap.


Perlu diketahui, sablon glow in the dark sendiri memiliki bahan yang sama dengan rubber dan plastisol. Ini membuat karakteristiknya tidak berbeda saja. Hanya saja perbedaan terletak pada penambahan fosfor dalam proses peracikan tinta.


Dengan penambahan fosfor, potensi bercahaya ketika berada di tempat gelap akan dimiliki. Kondisi ini tentu menguntungkan. Itu karena nilai jual pakaian akan meningkat pesat dengan keberadaan sablon ini. Penggunaannya sendiri masih belum umum di masyarakat.


4. Flocking

Flocking juga pasti disediakan oleh tempat sablon baju mock up seragam pabrik berkualitas. Perlu diketahui, tipe flocking memiliki karakteristik yang paling unik. Itu karena bagian luar dari sablon tersebut biasanya memiliki bulu.


Kepemilikan dari bulu ini tentu memberi keunikan tersendiri. Nantinya sablon akan terlihat lebih mewah dan nampak menyatu dengan pakaian. Rahasia kepemilikan bulu dalam flocking sendiri sebenarnya cukup sederhana.


Nantinya tinta yang digunakan akan dicampur dengan bubuk flocking yang banyak diedarkan. Dengan penambahan bubuk tersebut, tinta akan otomatis nampak berbulu ketika diaplikasikan pada pakaian. Sekarang popularitas jenis ini mulai meningkat.


5. DTG

Nama terakhir yang ada di daftar ini adalah DTG. Tentu keberadaan DTG pasti disediakan oleh tempat sablon baju mock up seragam pabrik berkualitas. Sebenarnya karakteristik khusus DTG sendiri cukup khas.


Itu karena karakteristik utamanya terletak pada metode pengaplikasian tintanya. Jika jenis-jenis sebelumnya bisa diaplikasikan secara manual, DTG membutuhkan alat print khusus. Alat print ini tentu tidak dimiliki oleh semua tempat sablon.


Normalnya hanya tempat sablon berkualitas yang akan memilikinya. Karena penggunaan teknologi dalam pemasangan, sablon DTG memiliki kualitas yang sangat baik. kekurangan hanya terletak pada pembuatannya yang wajib berada pada partai besar.


Tips Memilih Tempat Sablon Baju Mock Up Seragam Pabrik Berkualitas

Memahami macam macam sablon tidak cukup ketika mencari tempat sablon baju mock up seragam pabrik yang berkualitas. Itu karena, pemilihan sablon sifatnya sangat umum. Selain memilih sablon, penting juga untuk detail dalam memilih tempatnya.


Jangan sampai tidak detail dalam memilih tempat dan malah kecewa karena tempat yang dipilih tidak memuaskan. Jika kamu sedang mencari tempat membuat sablon, ulasan ini sangat penting. Disini akan dibahas juga cara mudah memilihnya.


1. Garansi

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika memilih tempat sablon baju mock up seragam pabrik berkualitas terletak pada garansi. Pastikan garansi ini diberikan dan tidak memiliki syarat yang terlalu rumit. Perlu diketahui, memilih tempat tanpa garansi begitu berisiko.


Jika tempat tersebut tidak menyediakan garansi, kamu tidak bisa melakukan apapun jika hasil sablonnya tidak sesuai. Sebenarnya ini tidak masalah jika sablon dilakukan dalam jumlah kecil. Tetapi ingat, yang dibicarakan disini adalah pembuatan seragam pabrik.


Ketika pembuatan seragam pabrik dilakukan, partai besar mulai dari ratusan hingga ribuan pasti terjadi. partai besar semacam itu tentu membutuhkan biaya yang besar juga. Jika sampai harus ganti rugi karena hasilnya mengecewakan, kamu akan sangat dirugikan.


2. Lokasi Usaha

Hal selanjutnya yang penting ketika mencari tempat sablon baju mock up seragam pabrik berkualitas terletak pada lokasi usaha. Perlu diketahui, jangan asal dalam memilih tempat sablon. Lihat apakah pengusaha tersebut memiliki lokasi usaha yang jelas atau tidak.


Sekarang di Indonesia, ada banyak konveksi yang sebenarnya tidak memiliki lokasi usaha. Biasanya konveksi semacam ini memberikan pesanannya pada konveksi lain. Ini tentu merugikan karena kualitasnya tidak bisa dipastikan dulu.


Dalam melihat lokasi usaha, sikap detail sangat penting. Sikap detail sendiri dilakukan dengan melihat apakah lokasi usaha tersebut permanen atau tidak. Itu karena tempat sablon berkualitas akan memiliki lokasi usaha yang permanen.


Pastikan tidak asal memilih tempat sablon atau konveksi. Daripada bingung, kamu bisa memilih Callme Clothing Vendor dengan menghubungi WA di nomor 081386867461. Kamu juga bisa mengunjungi situs resmi kami di alamat https://callmevendor.com.


Perlu diketahui, Callme Clothing Vendor merupakan salah satu konveksi terbaik di Indonesia. Oleh sebab itu, tidak perlu mencari tempat lain ketika membutuhkan sablon baju mock up seragam pabrik berkualitas.



bottom of page