Tips Memilih Sablon Kaos yang Awet dan Tidak Mudah Pudar



Tips memilih sablon kaos yang awet dan tidak mudah pudar sekarang sangat penting. Itu karena masalah tersebut terkadang sangat menyebalkan. Sekarang coba bayangkan kondisi saat kamu membeli pakaian.


Biasanya seseorang akan memiliki bayangan kalau pakaian tersebut bisa dipakai untuk waktu lama. Namun kekecewaan besar akan terasa jika pakaian yang dikenakan ternyata tidak memuaskan.


Sering terjadi kondisi dimana pakaiannya malah cepat pudar dan sablonnya tidak awet. Jika hal tersebut terjadi, kepercayaan diri ketika menggunakan pakaian tersebut akan menurun. Ini jelas kesalahan karena kepercayaan diri yang menurun bisa sangat mengganggu.


Oleh sebab itu, memilih sablon kaos yang awet dan tidak mudah pudar begitu diperlukan. Ingat, tips ini bukan hal yang terlalu rumit. Itu karena setiap orang bisa melakukannya sendiri ketika memilih sablon.


Tips Memilih Sablon Kaos yang Awet dan Tidak Mudah Pudar

Jika kamu mencari tips memilih sablon kaos, ini adalah tempat yang tepat. Di kesempatan kali ini, akan dibahas lebih lanjut mengenai tips pemilihan tersebut. Namun ingat, tidak semua tips memiliki efektivitas tinggi.


Oleh karena itu, tips memilih sablon kaos yang awet dan tidak mudah pudar ini sudah melewati seleksi. Di antara banyaknya tips tersebut, inilah beberapa poin yang ternyata paling penting.


1. Sesuaikan dengan Bahan

Ketika memilih sablon kaos, jangan dulu fokus ke sablonnya. Namun berikan dulu fokus pada bahan yang dipakai. Perlu diingat, sebaik apapun sablon yang dipakai akan percuma jika kondisinya tidak sesuai dengan bahan.


Oleh sebab itu, tentukan terlebih dahulu jenis kain yang akan disablon. Jika kamu masih belum memilih bahan, ada baiknya memilih tipe combed 24s atau 30s. Itu karena, kedua bahan tersebut terkenal sangat indah ketika disablon.


2. Jenis Tinta

Tips memilih sablon kaos yang awet dan tidak mudah pudar selanjutnya berhubungan dengan jenis tinta. Tentu jenis tinta ini perlu disesuaikan dengan bahan yang sebelumnya sudah ditentukan. Sebenarnya, dibutuhkan pengalaman untuk mengetahui kecocokan tinta.


Itu karena, setiap tinta memiliki karakteristiknya masing-masing dan tidak bisa disamaratakan. Sebagai contoh, tinta plastisol sangat cocok jika digunakan pada kaos combed 24s atau 30s.


3. Desain

Perlu diketahui, pemilihan sablon juga perlu menyesuaikan dengan desainnya. Jika desain yang dibuat rumit, dibutuhkan sablon dengan kualitas sangat tinggi. Itu karena, penumpukan warna yang terjadi bisa saja menurunkan kualitasnya.


Kondisi yang berbeda jelas akan terlihat apabila desain yang dibuat simple. Pada kondisi seperti ini, kamu tidak perlu menggunakan sablon yang terlalu mahal. Itu karena, penumpukan warna mungkin tidak terjadi.


4. Warna Kaos

Hal selanjutnya yang perlu dipertimbangkan adalah warna kaos. Ini wajib ditambahkan ketika mengulas tips memilih sablon kaos yang awet dan tidak mudah pudar. Misal kamu memilih kaos dengan warna hitam gelap.


Disini adalah kesalahan jika memilih sablon kaos berwarna serupa. Itu karena jika warna sablonnya memudar, kondisinya akan kontras dengan warna kaos. Kalaupun ingin memakai warna sama, pastikan kualitas sablonnya sangat tinggi sehingga tidak mungkin pudar.


5. Teknik Pemasangan

Kualitas sablon bukan satu-satunya hal yang menjadi kunci kualitas. Dalam tips memilih sablon, perlu juga dipahami mengenai teknik pemasangan yang dipilih.


Sebaik apapun kualitas sablonnya, kondisi tersebut akan percuma jika teknik pemasangannya salah. Oleh sebab itu, pastikan pemasangan sablon dilakukan oleh profesional.


Sebenarnya kamu tidak perlu bingung saat mencari sablon kaos terbaik. Pilih saja Callme Clothing Vendor karena kami merupakan salah satu konveksi terbaik di Indonesia.


Untuk info lebih lanjut, hubungi kami via WA di nomor 081386867461. Kamu juga bisa mengunjungi situs kami di alamat callmevendor.com.


Jika memesan pada kami, tips memilih sablon kaos yang awet dan tidak mudah pudar di atas akan membuahkan hasil positif.



6 views0 comments