top of page

Tips Merawat Kaos Sablon DTG Terbaik



Tips merawat kaos sablon DTG terbaik banyak dicari. Pencarian terkait hal ini sebenarnya sangat normal. DTG adalah jenis sablon yang sekarang banyak digunakan namun popularitasnya terjadi belum lama. Ini membuat banyak orang belum begitu paham mengenai karakteristiknya secara detail.


Untuk kamu yang belum mengenal sablon DTG, ciri khususnya ada pada teknik pembuatan. DTG berbeda dengan polyplex yang hasil printnya perlu dipress ke kain.


Pada teknik DTG, proses print langsung dilakukan ke kain. Ini membuat proses pembuatannya menjadi lebih praktis.


Dengan teknik pembuatan yang berbeda, tentu cara perawatannya tidak seratus persen sama. Walaupun memiliki beberapa kesamaan, terdapat beberapa hal yang perlu diberi perhatian khusus.


Tips Merawat Kaos Sablon DTG Terbaik

Tips merawat kaos sablon DTG terbaik memang efektif. Namun efektivitas tersebut hanya akan terasa jika orang yang mempraktekkannya konsisten.


Jika tidak konsisten, hasilnya akan percuma. Nantinya sablon tersebut akan tetap mengalami kerusakan karena kesalahan dari pemilik. Jika ingin info lebih jelas, berikut tipsnya secara lebih detail.


1. Cuci Manual

Tips merawat kaos sablon DTG terbaik pertama berhubungan dengan cara mencucinya. Jangan sampai melakukan kesalahan dengan mencucinya menggunakan mesin.


Ketika pakaian dimasukkan ke dalam mesin, gesekan merupakan hal yang tidak bisa dihindari. Gesekan ini tentu berbahaya. Nantinya sablon DTG bisa saja terkoyak dan mengalami kerusakan. Kalaupun tidak terkoyak, penurunan kualitas warna menjadi hal yang mungkin. Oleh sebab itu, pastikan penggunaan mesin cuci dihindari.


Sebenarnya mencuci secara manual juga tidak boleh asal. Ketika mencuci secara manual, jangan sampai memerasnya terlalu keras. Berhati-hati juga ketika memakai detergen. Pastikan detergennya tidak berlebihan karena hal ini bisa merusak pakaian.


2. Hindari Pemutih

Hal selanjutnya yang juga perlu diperhatikan adalah pemutih. Dalam tips merawat kaos sablon DTG terbaik, pemutih adalah hal yang wajib dihindari.


Dalam pemutih, terdapat banyak zat kimia. Ketika zat ini berinteraksi dengan sablon DTG, keberadaannya bisa berbahaya.


Itu karena zat tersebut berpotensi menyebabkan sablon menjadi pudar atau kondisinya semakin kusam. Memakai detergen dan pewangi sudah cukup ketika membersihkan sablon DTG.


Nantinya kotoran-kotoran pada sablonan akan menghilang. Kalaupun membutuhkan upaya tambahan, cukup hilangkan kotoran disablonan dengan menguceknya.


3. Teknik Menjemur

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam tips merawat kaos sablon DTG terbaik ada pada teknik menjemurnya. Biasanya ketika akan menjemur pakaian, seseorang akan memerasnya terlebih dahulu.


Cara ini efektif untuk mengurangi kandungan air yang ada di dalam kain. Ketika pakaian yang akan dijemur memiliki sablon DTG, hindarilah cara itu. Jika sampai diperas, DTG bisa saja terkoyak dan mengalami kerusakan.


4. Perhatikan Waktu Merendam

Beberapa orang sering merendam pakaian semalaman. Dalam tips merawat kaos sablon DTG terbaik, hal ini perlu dihindari.


Jika proses merendam dilakukan terlebih lama, kualitas DTG akan mengalami penurunan. Pastikan proses perendamannya tidak lebih dari 15 menit. Ini membuat sablon 100 persen aman.


5. Jangan Langsung Setrika

Beberapa orang sering menyetrika pakaian ketika belum kering sepenuhnya. Perlu diingat, itu merupakan kesalahan besar.


Ketika proses setrika dilakukan dan sablon belum kering, bukan tidak mungkin tinta sablonnya akan mengalami kerusakan.


Sebenarnya ketika kering, pastikan juga untuk tidak menyetrika sablonnya secara langsung. Akan lebih baik jika proses setrika dilakukan dengan melapisi bagian atas sablon memakai koran atau kain.


Jika mencari tempat pembuatan kaos dengan sablon DTG, pilih saja callmevendor. Kamu bisa menghubungi kami menggunakan WA di nomor 081386867461. Kamu juga bisa mengunjungi situs kami di alamat callmevendor.com.


Kami tidak hanya menyediakan kaos dengan sablon DTG. Sablon polyplex hingga plastisol juga bisa dikerjakan. Oleh sebab itu, langsung saja lakukan pemesanan dan praktekan tips merawat kaos sablon DTG terbaik di atas.











21 views0 comments
bottom of page