top of page

4 Tips Merawat Kaos Sablon Plastisol Agar Tahan Lama, Pasti Berhasil!


Tips Merawat Sablon Plastisol Agar Tahan Lama

Kaos sablon plastisol memang terlihat lebih premium daripada jenis sablon tertentu. Namun, jenis sablon ini memerlukan perawatan khusus agar tahan lama dan tetap terlihat bagus. Untuk Anda yang memilikinya, Anda dapat mengikuti tips merawat kaos sablon plastisol agar tahan lama di sini.


Cara merawat kaos sablon plastisol ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Sehingga, siapa saja dapat melakukannya.


4 Tips Merawat Kaos Sablon Plastisol Agar Tahan Lama


Cara merawat kaos sablon plastisol yang tepat akan membuat sablon tetap terlihat bagus dan tidak mengelupas meski kaos sudah lama dimiliki dan sering dipakai. Perawatan ini terbagi dalam beberapa tahapan, yaitu mencuci, mengeringkan, menyetrika, dan menyimpan. Berikut ini detail perawatannya.


1. Cara Mencuci Baju Sablon Plastisol



Kaos dengan sablon plastisol sebaiknya tidak dicuci dengan mesin cuci. Cara tersebut cenderung membuat sablon rentan mengelupas. Cara mencuci yang dianjurkan adalah mencuci dengan tangan karena dengan demikian Anda dapat mencucinya dengan lebih hati-hati.


Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika mencuci baju sablon plastisol adalah memisahkannya dari pakaian yang lebih kotor dan pakaian yang mudah luntur. Setelah itu, rendam baju tersebut selama 15 menit atau kurang.


Perlu diingat bahwa, detergen yang digunakan untuk mencuci sebaiknya bukan detergen pemutih. Cuci kaos dengan hati-hati, terutama pada bagian sablon.


Anda sebaiknya menguceknya dengan lembut, jangan menyikatnya. Selanjutnya, bilas baju tersebut hingga semua sabun dan kotoran hilang.


2. Mengeringkan atau Menjemur Kaos Sablon Plastisol



Setelah kaos sablon plastisol selesai dicuci, tips merawat kaos sablon plastisol agar tahan lama selanjutnya yakni menjemur kaos pada tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Selain itu, pastikan bahwa kaos ini dijemur dengan posisi terbalik, yaitu bagian dalam ada di luar.


Jika bagian sablon tersebut terkena panas matahari langsung, sablon akan cepat mengelupas. Selain itu, panas matahari langsung juga membuat warna kaos ataupun sablon cepat pudar.


Ketika menjemur kaos ini, Anda sebaiknya menggunakan hanger. Setelah kaos kering, segera angkat kaos dari jemuran.


3. Menyetrika Kaos Sablon Plastisol



Mengingat bahwa panas dapat merusak sablon plastisol, maka Anda harus berhati-hati dalam menyetrika kaos dengan sablon plastisol. Anda sebaiknya menyetrika kaos ini dengan posisi terbalik atau bagian dalam di luar. Selain itu, sebisa mungkin hindari menyetrika bagian sablon.


4. Menyimpan Kaos Sablon Plastisol



Sablon plastisol biasanya menempel atau lengket satu sama lain. Oleh karena itu, pastikan bahwa sablon pada kaos tidak menempel dengan bagian sablon lainnya pada kaos itu sendiri ketika disimpan.


Anda sebaiknya juga tidak menumpuk kaos ini dengan baju lain yang memiliki sablon plastisol. Sehingga, bagian sablon dari kedua baju tidak menempel satu sama lain. Jika sablon dibiarkan menempel selama penyimpanan, sablon pasti akan mudah mengelupas.


Membeli Kaos Sablon Plastisol Berkualitas dan Awet


Untuk memiliki kaos dengan sablon plastisol yang awet, melakukan tips merawat kaos sablon plastisol agar tahan lama di atas saja tidak cukup. Anda juga perlu memastikan bahwa kaos tersebut memiliki kualitas yang baik.


Oleh karenanya, Anda harus membelinya dari vendor clothing terbaik yang menjamin mutu kaos sablon plastisol yang dijualnya. Di manakah vendor tersebut berada? Anda tak perlu repot mencarinya karena kami ada di sini bagi Anda untuk menyediakan kaos sablon plastisol yang berkualitas dan awet.


Apabila Anda penasaran seperti apa produk kami dan berapa harganya, Anda dapat mengunjungi situs kami di https://callmevendor.com/ atau WA +6281386867461. Segala pertanyaan atau permintaan Anda pasti akan kami respon dengan cepat.



Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sablon Baju dengan kualitas tinggi, pembuatan baju, kaos, jaket maupun aksesoris dapat langsung berkonsultasi dengan Admin kami di nomor 081386867461

bottom of page