top of page

Konveksi Topi Bordir untuk Event Perusahaan Kualitas Bagus


Topi bordir event perusahaan sangat berguna apabila acara dilaksanakan di luar ruangan. Secara fungsinya, topi mampu melindungi kepala dan kulit dari sinar matahari. Dengan begitu acara perusahaan dapat berjalan lancar.


Namun jika acara yang diselenggarakan secara indoor, kamu bisa menjadikan topi sebagai salah satu asesoris merchandise. Sebelum memesan, sebaiknya kamu memahami beberapa jenis kain yang biasanya menjadi bahan pembuatan topi.


Dari sisi produksi, pembuatan dengan bahan topi paling bagus sudah menjadi syarat utama. Untuk hasil yang berkualitas, jenisnya bergantung pada keinginan kamu. Bahannya sendiri tidak terlalu sulit dicari.


Bahan-Bahan yang Cocok untuk Topi Event


Kualitas bahan pembuatan topi bordir tentunya berpengaruh pada jenis pilihan. Pembuatan umumnya memakai bahan dasar raphel, tetapi kini semakin bervarian seperti drill, twill, matador, dan lainnya.


Apalagi kini bisa menjadi pelengkap atau tambahan aksesoris. Supaya hasilnya semakin sesuai keinginan kamu, maka sebaiknya kenali dulu bahan pembuatannya. Hal ini akan dibahas pada ulasan berikut.


1. Bahan Kain Kanvas

Selain bisa dipakai untuk pakaian, kanvas dapat dimanfaatkan pembuat topi. Ciri khas dari kain kanvas yaitu memiliki serat bergaris lurus dengan tekstur kain agak kasar.

Kualitas kainnya berada di tengah-tengah antara drill dan raphel. Pilihan warnanya berupa warna baku dan solid. Kemudian terdapat bulu-bulu tipis yang dapat menyaring kotoran dan debu.


a) Kanvas Marsoto

Topi bordir kanvas jenis marsoto memiliki serat miring, teksturnya agak kasar namun dari segi bahan terasa adem. Keunggulannya bisa dibuat bucket hat dengan kualitas distro. Cocok untuk event gathering.


b) Kanvas Sueding

Jenis ini merupakan turunan dari kain kanvas, memiliki tekstur paling lembut dan lebih tipis jika dibandingkan dengan kanvas lain. Sehingga memberikan kesan dingin saat digunakan.


c) Kanvas Terpal

Sesuai dengan namanya, serat kanvas terpal cenderung lebih tebal. Jadi kanvas terpal bisa membuatnya berdiri tegak, awet, serta tahan lama. Biasanya dipergunakan untuk acara perusahaan outdoor.


2. Bahan Kain Raphel

Rekomendasi topi bordir selanjutnya berbahan rafel. Bahan ini umumnya digunakan untuk acara formal maupun informal. Memiliki tekstur kain timbul, kokoh dan mampu memberikan kesan modern.


Dalam sekilas pandang, Raphel mirip seperti bahan denim, hanya saja lebih tipis. Perlu diketahui bahwasannya jenis rafel ini umum dipakai pembuatan produk berkualitas distro atau menengah kebawah.


a) Rafel Original

Rafel ori memiliki tekstur serat lebih besar, mirip bahan polyester. Dengan demikian, struktur kainnya lebih tebal. Kemudian dari warna jauh lebih pekat, lalu cocok dipakai untuk olahraga baseball atau golf.


b) Rafel Daimaru

Untuk acara gathering, kamu bisa memakai bahan ini untuk pemesanan topi bordir. Rafel daimaru mempunyai benang anyaman besar, sehingga barang bisa lebih tahan lama dan tebal.


Tampilannya mirip dengan rafel original, akan tetapi bedanya warna rafel damairu tidak begitu pekat. Contohnya, pada warna hitamnya samar-samar nampak seperti ada campuran warna putih.


Bahan rafel daimaru membuat harga topi miring, serta kerap kali dipesan oleh perusahaan dalam partai besar namun anggaran terbatas. Jasa konveksi sudah pasti menyediakan rafel daimaru.


c) Rafel Katun

Topi bordir paling mudah dibordir adalah bahan rafel katun atau denim. Model rafel katun sudah menjadi langganan para pemain baseball dan golf. Bahannya lembut dan full katun, dijamin tebal.


Asal tidak memilih warna yang cepat kotor, kamu bisa mendapatkan model sekeren pemain golf atau pemain baseball. Karenanya rafel katun layak dipakai acara gathering atau outbond kantor.


3. Kain Drill

Jenis drill memang terkenal murah untuk pembuatan topi berkualitas apik. Selain itu, drill juga lebih halus dan pilihan warnanya lengkap. Sebagai contoh, kamu bisa melihat milik petugas SPBU.


Ciri khas drill terletak pada seratnya yang miring, kainnya sendiri agak tipis, membuat bentuknya kurang kokoh. Namun kain ini paling umum digunakan untuk bahan pembuatan topi snapback.


a) Royal Drill

Royal drill lebih kasar dari drill biasanya. Tetapi laris dipesan untuk topi promosi, topi souvenir budget pas-pasan, acara gerak jalan, dan lainnya. Desain logonya dicetak sablon karena bertekstur tipis.


b) American Drill

Jenis milik American drill memiliki serat kecil dan bertekstur licin. Penggunaannya bisa untuk olahraga baseball, polos, serta lainnya. American drill direkomendasikan untuk acara indoor dan outdoor.


c) Nagata Drill

Untuk nagata drill mirip royal drill dan American drill, hanya saja perbedaannya ada pada pabrik produksinya. Untuk event perusahaan, kamu bisa memilih salah satu dari ketiganya.


4. Kain Famatex

Famatex memiliki tekstur halus dan kaku. Seringnya digunakan untuk pembuatan keperluan model topi sekolah. Bila memerlukan topi bordir berbahan seperti itu, famatex ini bisa menjadi pilihan kamu.


5. Kain Master

Jenis selain famatex dalam pembuatan model topi sekolah adalah jenis master. Karakter yang dimiliki keduanya hampir mirip, akan tetapi perbedaan bahan kain master lebih tipis daripada famatex.


6. Kain Billy

Dengan pola garis miring, jenis billy hampir serupa milik drill. Bedanya jenis billy mengandung serat bahan polyester, sehingga tidak dapat menyerap keringat. Contoh modelnya sering dijumpai pada milik anak PAUD.


7. Kain Matador

Topi bordir murah selanjutnya berbahan kain matador atau disebut kain SAB. Teksturnya kasar serta lebih tipis. Jika di terawang dibawah terik matahari akan terlihat tekstur benangnya. Contoh modelnya adalah topi partai.


8. Kain Royal

Bila ingin memiliki bahan berkualitas di atas matador, ada kain royal. Meski berserat kasar, jenis ini tidak setipis matador. Akan tetapi, dari segi harganya juga di atas matador.

Bila kamu membutuhkan topi bordir warna kontras, kain royal bisa menjadi pilihan pertama. Contoh modelnya bisa dilihat saat musim kampanye, karena royal sudah menjadi andalan produksi dalam jumlah besar.


9. Kain Denim

Sesuai namanya, kain denim secara umum memiliki tekstur yang kuat, tidak mudah kusut, serta keunggulan lainnya mudah sekali dicuci. Jenis ini cocok digunakan pada event perusahaan bertema santai.


10. Kain Double Mess

Jenis bahan selanjutnya ini terlihat memiliki model jaring-jaring segi lima atau bulat. Bahan ini kerap dipakai oleh pejabat, dinas, hingga kepolisian memakai bahan double mess.

Kegunaan dari jaring-jaring tersebut berfungsi sebagai sirkulasi udara. Jadi angin dapat masuk dan tidak membuat pengguna gerah. Karenanya topi bordir bahan ini digunakan untuk event outdoor.


11. Kain Ripstop

Keunggulan dari kain ripstop ada pada bahan kuat serta tahan goresan. Hal tersebut didukung oleh sistem penguat berupa sulaman benang berbentuk kotak. Dapat dimanfaatkan untuk model rimba dan bucket.


12. Kain Lotto

Meski mirip dengan double mess, bahan lotto lebih halus serta jaring-jaringnya terletak pada bagian belakang saja. Model ini kerap digunakan sebagai topi bordir sebab memiliki pilihan warna lengkap.


Bila membutuhkan topi untuk event perusahaan dalam partai besar, maka bisa memesan di Callmevendor. Kualitas bordirnya tidak main-main, apalagi pilihan benangnya sangat beragam. Ada beragam fasilitas yang bisa dimanfaatkan.


Gunakan jasa konveksi Callmevendor untuk memenuhi kebutuhan event perusahaan. Informasi lebih lanjut mengenai pemesanan atau desain topi bordir bisa menghubungi nomor whatsapp atau kunjungi website resmi Kami https://Callmevendorvendor.com.




Baca juga:Vendor Pembuatan Topi Terbaik untuk Komunitas


21 views0 comments
bottom of page