Vendor Seragam Kerja PNS, Berkualitas dan Profesional



Dilansir dari situs bkn.go.id, tercatat sebanyak 3,9 juta orang di seluruh Indonesia yang berprofesi menjadi PNS. Untuk itu, kebutuhan seragam pada vendor seragam kerja PNS pun juga menjadi semakin banyak karena mengikuti jumlah pegawainya.


Seperti Apa Saja Model Seragam Dinas PNS?


Seragam dinas PNS telah diatur dalam Permendagri Republik Indonesia Nomor 11 tahun 2020 tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah. Secara garis besar, seragam dinas PNS ini meliputi:

  • Pakaian Dinas Harian (PDH)

  • Pakaian Sipil Lengkap (PSL)

  • Pakaian Dinas Lengkap (PDL disesuaikan dengan perangkat daerah tertentu)

  • Pakaian seragam batik Korps Pegawai Republik Indonesia

  • Pakaian Dinas Upacara (PDU)

Seperti yang banyak diketahui, PDH PNS adalah seragam berwarna khaki baik lengan pendek maupun panjang bagi pria maupun wanita. Lalu, ada juga PDH PNS berwarna putih, PDU berwarna putih, dan banyak lagi yang semuanya diatur secara rinci.


Ternyata, pakaian seragam kerja PNS lumayan bervariatif, ya? Biasanya yang paling dikenal oleh masyarakat awam adalah seragam berwarna kaki dan seragam batik berwarna biru.


Oleh sebab itu, banyak kemudian bermunculan vendor seragam PNS yang menawarkan jasa terbaik, mulai dari pelayanan sampai harga yang diberikan.


Jenis Seragam PNS dari Vendor Seragam Kerja PNS


Seragam dinas merupakan pakaian seragam yang digunakan untuk menunjukkan identitas seseorang sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara.


Secara garis besar, ada 5 jenis pakaian dinas PNS yang wajib digunakan oleh setiap pegawai pada hari-hari tertentu. Berikut adalah informasi mengenai 5 seragam tersebut lebih lanjut.


1. Pakaian Dinas Harian


sumber: jdih.esdm.co.id

Pakaian Dinas Harian PNS terdiri dari 3 model, yaitu PDH berwarna khaki, PDH kemeja putih dengan celana atau rok hitam, dan PDH yang disesuaikan dengan pakaian khas daerah (batik, tenun, atau lurik).


Untuk bahan Pakaian Dinas Harian, biasanya terbuat dari bahan drill yang tidak terlalu tebal dan memiliki tekstur lebih lembut.


2. Pakaian Dinas Lengkap


Pakaian Dinas Lengkap (PDS) digunakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten, atau Kota pada saat bertugas di luar kantor. Seragam PDL biasanya menggunakan bahan drill yang lebih tebal, tekstur lebih kuat, dan juga lebih kasar.


Mengapa? Karena PDL digunakan oleh pegawai yang bekerja lebih banyak diluar ruangan dibandingkan di dalam ruangan.


3. Pakaian Sipil Lengkap


Sumber: pengadaan.web.id

Pakaian Sipil Lengkap yang biasa disingkat dengan PSL adalah pakaian dinas yang dikenakan oleh para Pegawai Negeri Sipil saat upacara kenegaraan atau upacara resmi lainnya, bepergian ke luar negeri untuk acara resmi, pelantikan jabatan struktural, dan pada saat penerimaan penghargaan.


4. Pakaian Seragam Batik Korps Pegawai Republik Indonesia


Sumber: beritasatu.com

Pakaian seragam Korps dengan celana atau rok berwarna biru tua ini digunakan pada saat upacara hari besar nasional, upacara saat hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia, tanggal 17 di setiap bulannya, dan juga pada saat rapat atau pertemuan.


5. Pakaian Dinas Upacara


Untuk Pakaian Dinas Upacara digunakan oleh para camat dan lurah pada saat melaksanakan pelantikan, upacara kemerdekaan, hari jadi daerah, dan hari-hari besar lainnya.


Semua seragam ini disesuaikan oleh vendor seragam dengan orang yang menggunakannya, apakah laki-laki atau perempuan. Untuk laki-laki biasanya model seragamnya sama. Namun khusus untuk perempuan, terdapat sedikit tambahan peraturan untuk perempuan yang berhijab dan sedang mengandung.


Anda bisa mengunjungi laman callmevendor.com sebagai pilihan vendor seragam kerja PNS yang terpercaya dan terjamin. Atau Anda bisa menghubungi nomor WhatsApp 081386867461.


Baca Juga: Jasa Konveksi Seragam Kantor Jakarta


Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sablon Baju dengan kualitas tinggi, pembuatan baju, kaos, jaket maupun aksesoris dapat langsung berkonsultasi dengan Admin kami di nomor 081386867461

33 views0 comments