Cara Merawat Kaos Sablon Plastisol Agar Awet



Banyak orang mencari tahu cara merawat kaos sablon plastisol agar awet. Masalahnya, pencarian tersebut bukan hal mudah. Ada banyak orang mencari caranya namun berakhir dengan kegagalan. Memang beberapa orang gagal karena tidak konsisten ketika menjalankan tahapannya.


Melakukan perawatan terhadap plastisol perlu terus dilakukan. Sekali saja tidak hati-hati, kerusakan akan muncul. Namun selain tidak konsisten, ada juga beberapa orang yang salah mendapatkan informasi. Ini tentu lebih berbahaya lagi.


Ketika informasi yang didapat tidak tepat, upaya yang dilakukan malah percuma. Beberapa orang bahkan sampai mengeluarkan biaya untuk perawatan yang berakhir dengan kegagalan.


Cara Merawat Kaos Sablon Plastisol Agar Awet

Dalam cara merawat kaos sablon plastisol agar awet, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah motivasi. Pastikan sudah memiliki motivasi yang tinggi untuk merawatnya.


Dengan memiliki motivasi tinggi, upaya kedepannya akan menjadi lebih mudah. Jika motivasi tersebut sudah dimiliki, berikut tahapan lengkapnya.


1. Cuci Pakai Tangan

Cara merawat kaos sablon plastisol agar awet pertama berhubungan dengan teknik pencucian. Pastikan untuk mencuci menggunakan tangan dan menghindari pemakaian mesin cuci.


Dengan mencuci memakai tangan, seseorang bisa memilih bagian mana yang dirasa berbahaya jika ditekan terlalu keras. Ini tentu tidak bisa dilakukan ketika mesin cuci dipakai.

Alat tersebut akan membersihkan ke setiap bagian secara merata. Nantinya ini berpotensi merusak bagian sablon plastisol.


Saat mencuci memakai tangan, perhatian waktu perendaman pakaian. Jangan sampai perendamannya lebih dari 15 menit.


Ketika waktu perendamannya terlalu lama, sablonan berpotensi luntur. Selain itu, kualitas kain juga akan mengalami penurunan.


2. Jangan Sikat Sablonan

Mencuci menggunakan tangan pasti membutuhkan sikat sebagai alat bantu. Disinilah cara merawat kaos sablon plastisol agar awet memiliki poin khusus.


Menyikat pakaian adalah hal yang diperbolehkan. Namun hindari sablonan ketika prosesnya dilakukan.


Ketika sablonan plastisol disikat, besar kemungkinan sablonannya akan terkelupas. Ini tentu berbahaya karena sablonan yang terkelupas tidak akan bisa kembali seperti semula.


Memang ada beberapa jenis plastisol yang tidak langsung terkelupas ketika disikat. Namun ketipisannya pasti akan tetap menurun sehingga proses menyikat tetap perlu dihindari.


Dibandingkan menyikat, akan lebih baik jika pembersihan dilakukan cukup dengan menguceknya saja.


3. Tips Saat Menjemur

Cara merawat kaos sablon plastisol agar awet selanjutnya ada pada tips menjemur. Ketika menjemur, pastikan untuk membalikkan pakaian.


Teknik ini diperlukan agar sablon tidak terkena sinar matahari langsung. Sinar matahari memang tidak langsung merusak.


Hanya saja, sinar matahari langsung berpotensi menyebabkan kualitas warna pada sablon menurun. Oleh sebab itu, lebih bijak jika menjemurnya secara terbalik.


4. Jangan Sampai Sablon Menempel

Sablon yang menempel juga mendapat perhatian khusus dalam cara merawat kaos sablon plastisol agar awet. Ini biasanya dilakukan saat pakaian ditarik dari jemuran.


Ketika mengambil pakaian dari jemuran, beberapa orang sering menumpuknya secara asal lalu mendiamkannya dalam waktu lama.


Ketika kaos didiamkan dengan kondisi sablonnya menempel, besar kemungkinan keduanya akan sulit dilepas. Jika dipaksakan, bukan tidak mungkin sablon tersebut akan robek.


5. Hindari Setrika Langsung

Cara merawat kaos sablon plastisol agar awet terakhir adalah dengan menghindari setrika langsung. Tidak masalah sablon tersebut kusut daripada rusak sehingga visualnya menjadi tidak menarik.


Sebenarnya setrika masih bisa dilakukan. hanya saja perlu ada kain yang di tempatkan di atas sablonan. Cara ini membuat panas pada setrika sampai ke sablonan tetapi masih terhalang oleh kain.


Jika ingin membuat kaos dengan sablon plastisol, lakukan saja pemesanan pada callmevendor. Pemesanan sendiri bisa dilakukan melalui WA di nomor 081386867461 atau melalui situs resmi di alamat http://callmevendor.com.


Nantinya kamu akan mendapat bahan kaos berkualitas dengan sablon plastisol terbaik. Tapi ingat, praktekkan cara merawat kaos sablon plastisol agar awet di atas setelah kaosnya diselesaikan oleh tim callmevendor.



Baca juga : 4 Tips Merawat Kaos Sablon Plastisol Agar Tahan Lama, Pasti Berhasil!


6 views0 comments