top of page

Cara Mudah Merawat Tshirt Supaya Tetap Awet


Cara Mudah Merawat T-shirt Supaya Tetap Awet

T-shirt merupakan salah satu item busana dasar yang pasti dimiliki setiap orang. Sifatnya yang fleksibel dapat dikombinasikan dengan berbagai gaya fashion, sangat nyaman digunakan sehari-hari. Hanya saja kebanyakan dari kita jarang memperhatikan cara merawat t-shirt yang benar, sehingga warnanya cepat memudar dan mudah rusak. Agar tetap awet, silahkan cek beberapa tips atau cara mudah merawat t-shirt kesayangan di bawah ini.


Pisahkan Cucian Terang dan Gelap


Pisahkan Cucian Terang dan Gelap

Sebelum mencuci, pisahkan t-shirt berwarna gelap dan terang. Langkah ini dilakukan untuk menghindari warna yang luntur sehingga kualitasnya tetap terjaga. Begitu pun dengan t-shirt yang kotor, pisahkan yang tidak ada noda, sedikit noda, dan yang paling kotor agar tidak bercampur.


Jangan Masukan ke Mesin Cuci



Mesin cuci memang membantu kita lebih cepat dalam mencuci pakaian, hemat waktu serta energi. Tapi kalau Anda ingin t-shirt tetap bagus, sebaiknya dicuci secara manual saja. Dengan begitu, t-shirt jadi tidak cepat melar atau pun memudar warnanya.


Segera Cuci T-Shirt yang Kotor



Kadang tanpa kita sadari, debu jalanan dan noda bekas makanan bisa menempel di t-shirt. Agar tak jadi noda yang membandel, segera mungkin bersihkan pakai air atau cairan pembersih. Karena akan lebih mudah menghilangkan nodanya saat mencuci nanti.


Hindari Pemutih Pakaian



Pada pakaian berwarna putih, kita biasa menggunakan pemutih untuk menghilangkan noda-noda. Tapi sebaiknya hindari penggunaan untuk t-shirt berwarna, karena membuat warnanya pudar.


Jangan Disikat



Hindari menyikat t-shirt kalau tidak ada noda yang membandel. Alangkah baiknya jika dikucek saja pakai tangan, sehingga tekstur pakaian tidak mudah longgar dan rusak. Jadi, jangan disikat jika tidak perlu.

Cara merawat t-shirt sebenarnya mudah, kok. Hanya perlu mengikuti panduan di atas. Selamat mencoba.



Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sablon Baju dengan kualitas tinggi, pembuatan baju, kaos, jaket maupun aksesoris dapat langsung berkonsultasi dengan Admin kami di nomor 081386867461



bottom of page