top of page

Desain Sablon Kaos Unik Out of the Box

Updated: Sep 24, 2022

Jika kamu berpikir untuk memulai bisnis clothing, pikirkan bahwa desain sablon kaos unik memiliki posisi yang sangat penting dalam strategi bisnis yang kamu jalani. Karena itu kamu harus berpikir kreatif mungkin untuk mencari idenya.


Berbisnis kaos sablon memiliki aneka tantangan tersendiri yang dijamin akan membuat kamu semakin bersemangat. Di samping harus kuat bertahan dalam dunia bisnis mode, kamu juga ditantang untuk selalu berjiwa kreatif dan out of the box.


Mengetahui Fakta Seputar Desain Kaos


Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa desain sablon kaos unik memegang peranan sangat penting dalam perkembangan bisnis pakaian. Baik itu pakaian jadi maupun lainnya. Jika kamu hanya berkutat pada satu desain saja, dijamin pelanggan banyak yang kabur.


Secara jujur, ketika kamu memposisikan diri sebagai pembeli, saat kamu memasuki sebuah toko pakaian, apa yang pertama kali kamu lihat? Ya, kamu pasti akan langsung mencari kaos yang desainnya menarik mata seketika itu juga.


Kamu akan hampiri kaos itu, mencobanya dan ketika ternyata pas maka kamu akan membelinya. Tidak butuh waktu lama sampai transaksi terjadi. Bayangkan jika hal itu terjadi pada sebagian besar produk yang kamu jual? Dari ilustrasi diatas bisa kita simpulkan bahwa:


1. Desain Kaos Harus Unik

Kamu membutuhkan sebuah ide segar yang akan membuat desain-desain produkmu menarik mata dan membuat pelanggan membeli tanpa berpikir panjang. Untuk itu maka desain sablon kaos unik sangat penting dan harus ada dalam cacatan paling atas.


Unik artinya tidak memiliki kesamaan dengan yang lainnya. Itulah sebabnya desain kaos harus otentik dan murni dari hasil kerja keras ide mu, bukan hasil jiplakan. Ingat bahwa segala sesuatu yang merupakan hasil jiplakan tidak akan bertahan lama.


2. Harus Menarik

Fakta selanjutnya jika ingin sukses dalam bisnis pakaian maka desain kaos yang dimiliki harus menarik. Desain sablon kaos unik dan menarik menjadi salah satu senjata bagi kamu untuk meningkatkan penjualan yang artinya income banyak masuk.


Ingat, desain menarik juga diiringi dengan harga yang pantas dan bahan material pakaian yang premium. Paket komplit yang akan membuat pelanggan autobeli semua yang dipajang di toko kamu. Jika sudah begini tentu jalan menuju sukses terbuka luas.


3. Bahan Yang Digunakan Jangan Mengecewakan

Salah satu faktor konsumen membeli produk kaos adalah bahannya yang adem dan menyerap keringat. Namun tidak semua bahan kaos terasa adem dan menyerap keringat. Beberapa malah terasa panas dan tidak nyaman.


Agar konsumen tidak kecewa, pastikan bahan baku kaos yang dipakai memiliki kualitas baik. Bukan hanya desain saja yang kita pikirkan, tetapi bahan baku juga menjadi perhatian penting agar konsumen tidak kecewa.


Cara Menemukan Ide yang Unik untuk Desain Sablon Kaos Unik


Untuk bisa menemukan ide membuat desain kaos unik memang butuh kesabaran, kreatifitas dan kerja keras. Dengan berpangku tangan dan melamun tidak akan membuat ide kreatif berdatangan seperti air.


Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan ide kreatif. Beberapa ide kreatif bahkan bisa didapatkan dari lingkungan terdekat tanpa harus jauh bertualang. Dari mana saja kamu bisa mencuri ide kreatif yang dibutuhkan?


1. Ide Dari Alam Sekitar

Banyak yang berkata bahwa alam selalu memberikan apa yang kita butuhkan. Salah satunya adalah ide kreatif. Pegunungan, laut, awan, hujan bahkan daun yang hijau bisa mendatangkan ide desain sablon kaos unik yang lucu.


Luangkan waktu sejenak untuk memperhatikan apa saja yang ada disekitarmu. Mungkin kamu bisa menemukan awan membentuk formasi yang unik, atau daun yang tertiup angin seperti berubah menjadi monster. Temukan ide itu sekreatif mungkin.


2. Ide Dari Orang-orang Tersayang

Seringkali mood yang baik untuk berkarya muncul akibat orang-orang yang dekat dengan kamu. Seperti halnya penyanyi atau pelukis yang giat berkarya saat kondisi hati sedang sedih atau bahagia. Kamu pun bisa melakukannya.


Mungkin kamu tiba-tiba merasa ada ide desain sablon kaos unik setelah membaca pesan singkat dari pasangan, atau ketika melihat temanmu sedang menirukan gaya yang lucu. Ide apapun bisa jadi kreatif saat hati dalam kondisi yang tepat.


3. Ide Dari Binatang

Pernah merasa terhibur saat melihat seekor kucing melakukan gerakan absurd? Ya, kamu bisa belajar mencuri ide kreatif dari para binatang yang tiba-tiba muncul di depanmu.


Tidak perlu jauh-jauh pergi ke kebun binatang, walaupun itu juga bukan ide yang buruk untuk mencari ide. Di sekitarmu pasti banyak binatang-binatang berkeliaran tanpa kamu sadari. salah satu dari mereka bisa saja membuat ide gila mu keluar.


4. Ide Dari Peristiwa Fenomenal

Ketika terjadi sebuah peristiwa yang mendadak jadi viral, kamu bisa mencuri moment itu untuk dijadikan desain sablon kaos unik. Umumnya masyarakat mencari produk yang berkaitan dengan peristiwa yang tengah hangat.


Jadi bisa dipastikan desain yang kamu buat berdasarkan trending topics akan berhasil meningkatkan omzet penjualan. Agar tidak ketinggalan berita, kamu harus selalu up date berita terbaru yang tengah hits di masyarakat.


5. Ide Dari Obrolan Hangat Dengan Siapa Saja

Mengobrol bisa menstimulasi otak agar melayang ke berbagai arah sejalan dengan isi obrolan. Kadang ada saja ide yang mampir saat kamu sedang ngobrol santai dengan teman atau sahabat.


Jadikan sesi ngobrol santai menjadi agenda yang rutin namun tidak terjadwal waktunya. Hal ini agar sesi ngobrol santai masih dapat dilakukan tanpa tekanan yang muncul jika harus dijadwalkan secara teratur.


Rahasia Menciptakan Desain Sablon Kaos Unik yang Sukses


Sebenarnya tidak ada resep khusus untuk mendapatkan desain sablon unik yang laku di pasaran, namun kamu bisa mulai menciptakan langkah-langkah yang tepat agar usaha yang kamu jalankan tidak jalan di tempat.


Jangan malu untuk bertanya dan belajar dari para pelaku bisnis yang sama dan sudah sukses terlebih dahulu. Belajar dari orang yang sudah berpengalaman akan membuat naluri bisnis semakin tajam.


Produk yang mainstream memang lebih mudah laku, tetapi terkadang masyarakat sudah jenuh dengan produk dan karya yang itu itu saja sehingga membutuhkan penyegaran dan produk baru yang unik dan out of the box.


Sesekali tampilkan desain sablon kaos unik yang out of the box diimbangi dengan produk mainstream yang kamu punya untuk mensiasati agar omzet dan kreativitas bisa melaju sejalan.


Ide kreatif tersebut akan menjadi amunisi baru bagi bisnis yang tengah lesu akibat kegiatan usaha yang bersifat monoton. Dengan adanya ide kreatif yang segar, diharapkan bukan hanya omset yang naik tetapi juga semangat kerjanya.


Biasanya saat kamu bekerja dilingkungan yang menomorsatukan senioritas, kreativitas sulit berkembang karena terganjal dengan etos kerja tradisional. Namun kamu harus bisa mengubah pola itu dan menjadi kreatif agar suasana kerja lebih cair lagi.


Kendala Saat Membuat Ide Kreatif

Semua orang pasti pernah mengalami masalah dalam pekerjaan seperti desain sablon kaos unik. Terutama seorang desainer atau konten kreator. Ide kreatif terkadang sulit hadir dalam kondisi tertentu. Apa saja kendala yang menghalangi ide kreatif itu muncul?


1. Suasana Hati

Dalam keadaan mood yang buruk, ide kreatif memang sangat sulit untuk muncul. penulis kreatif dan desainer umumnya sangat tergantung pada suasana hati saat berkarya, namun tetap harus terus belajar untuk totalitas dan profesional.


Tidak selamanya bekerja hanya bisa mengandalkan mood. Jika selalu mengandalkan mood maka akan banyak masalah yang muncul saat mood sedang tidak baik. itu sama saja dengan sulit bekerja secara profesional.


2. Atmosfir Kerja yang Tidak Kondusif

Suasana kantor bisa menjadi pendukung sebuah ide muncul dengan lancar. Tata lah ruangan kerja se apik mungkin agar menimbulkan mood yang baik dan semangat untuk berkarya. Dengan ruangan kerja yang rapi tentu ide akan muncul dengan segera.


Tempat kerja yang tidak kondusif akan menghalangi ide-ide apapun untuk muncul. Suasana kantor yang tidak bersahabat juga sangat tidak kondusif untuk dijadikan area mencari ide kreatif desain sablon kaos unik.


3. Kurang Pengalaman

Tidak dipungkiri lagi bahwa pengalaman menjadi salah satu hal penting yang bisa menunjang pekerjaan. Seorang senior dengan pengalaman dan jam terbang tinggi tentu tidak akan mengandalkan mood saja untuk mendapatkan ide desain.


Waktu memang akan mengajarkan segalanya, bagaimana menangani semua masalah dalam pekerjaan tanpa merugikan salah satu pihak. Karena itu jangan pernah malu bertanya dan belajar dari orang yang sudah berpengalaman.


4. Kurang Referensi

Penyakit yang sering muncul yaitu rasa malas untuk menggali referensi sehingga sumber data dan informasi yang dimiliki hanya itu-itu saja dan kurang kuat dalam menunjang pekerjaan kreatif.


Membaca banyak sumber tentang ide kreatif desain sablon kaos unik akan sangat membantu ketika ide menjadi buntu. Tidak ada salahnya mengupgrade pengetahuan agar diri menjadi lebih baik lagi.


5. Selalu Merasa Takut Gagal

Ketika perasaan takut gagal selalu menghampiri, maka kamu akan sulit untuk berkembang. Sisi kreatifmu akan sirna karena selalu ada rasa takut untuk mencoba hal-hal yang baru.


Takut dengan kegagalan mungkin terdengar biasa saja, tetapi hal ini akan menghambat kinerjamu. Saat harus membuat desain sablon kaos unik maka kamu akan sulit mengutarakan ide yang cemerlang.


6. Terlalu Berpikir Konservatif

Banyak sekali tenaga kreatif muda yang terganjal akibat hadirnya pemikiran konservatif alias kolot yang tidak menyukai hal-hal unik dan baru. Hal unik dianggap sebagai sesuatu yang tidak etis dan tidak pada tempatnya.


Inilah yang menghambat kreativitas sehingga sulit untuk maju. Di beberapa perusahaan yang bergerak di bidang industry kreatif, cara berpikir seperti ini akan membawa dampak yang besar dan sangat merugikan.


Desain Sablon Kaos Unik dari Callme Vendor

Kalau kamu butuh referensi desain unik, coba buka website https://www.callmevendor.com atau konsultasi langsung dengan kami melalui nomor WA. Disini kamu akan menemukan berbagai desain kreatif dari berbagai model kaos yang dijual disini.


Callme Vendor sudah berdiri sejak tahun 2008 dan terus berdiri melayani pesanan kaos dengan desain-desain yang unik dan menarik. Di websitenya kamu bisa menemukan berbagai desain yang out of the box.


Kamu bisa mendapatkan berbagai kaos dengan desain yang unik dan otentik dengan berbelanja di Callme Vendor. Jangan takut zonk karena dipastikan item yang kamu beli disini sudah sesuai dengan standar dan memiliki kualitas yang sangat baik.


Mencari ide kreatif yang tidak mainstream memang salah satu hal yang cukup sulit dilakukan. Namun bukan hal yang mustahil hingga kamu berhasil menemukan ide desain sablon kaos unik yang bisa menjadi jalan kesuksesan mu saat ini.


bottom of page