top of page

Jasa Bikin Kaos Futsal Terbaik Jakarta

Updated: May 9, 2022



Memilih jasa bikin kaos futsal terbaik Jakarta yang menghasilkan produk berkualitas memang penting. Tetapi pastikan juga kamu tahu cara merawat kaosnya supaya awet walau dipakai berulang kali.


Walaupun terdengar sepele, nyatanya kebanyakan orang hanya mengandalkan kualitas dari vendor konveksi. Padahal tanpa disadari, setelah memutuskan membeli, sebagai pemilik juga punya peran penting menjaga kualitasnya.


Salah satu contohnya adalah kaos untuk kegiatan futsal. Karena terbuat dari bahan – bahan sensitif, sebagai pemilik, kamu perlu memahami bagaimana cara membersihkannya setelah digunakan ketika mengeluarkan banyak keringat.


Bagaimana Cara Merawat Kaos Futsal yang Benar?

Ada 2 faktor dalam menjaga kualitas kaos futsal, pertama memilih jasa bikin kaos futsal terbaik Jakarta, kedua yaitu cara perawatannya. Berikut kami jelaskan bagaimana cara merawat kaos futsal agar tahan lama.


1. Segera Cuci Setelah Digunakan

Setelah digunakan, kaos futsal tentu saja menyerap banyak keringat dari pemakainya, sehingga banyak kuman menempel. Maka dari itu, segera cuci setelah digunakan, apalagi terkena noda atau kotoran lainnya.


Hal ini dilakukan supaya noda yang menempel tersebut tidak semakin susah dibersihkan, mengingat bahan kaosnya sangat sensitif. Tidak hanya itu, pastikan untuk tidak menyampurkannya dengan pakaian kotor lainnya.


Setelah dicuci, gantung menggunakan hanger, tujuannya supaya kaos tidak mudah kusut. Biasanya, jasa bikin kaos futsal terbaik Jakarta yang berkualitas akan menyarankan setelah dicuci cukup dianginkan saja, jangan terlalu terkena sinar matahari.


2. Periksa Simbol Petunjuk Perawatan pada Label

Terdapat 4 simbol dalam kaos futsal, yaitu washing yang disimbolkan dengan gambar wadah berisi air. Jika diikuti tanda silang (X), maka artinya kaos tersebut tidak boleh dicuci.


Kedua, yaitu bleaching dengan simbol segitiga putih atau hitam. Apabila segitiga berwarna putih, tandanya boleh dicuci menggunakan pemutih. Namun bila segitiga berwarna hitam, artinya tidak boleh menggunakan pemutih.


Ada juga segitiga ditambahkan dua garis miring, tandanya boleh memakai pemutih tapi berbahan chlorine saja. Tapi ada baiknya, jersey dari jasa bikin kaos futsal terbaik Jakarta tidak dicuci dengan bahan pemutih.


Ketiga drying bersimbolkan lingkaran dalam kotak, yang artinya boleh dikeringkan dengan pengering mesin cuci. Jika hanya disimbolkan kotak tanpa lingkaran, maka dikeringkan dengan cara dijemur.


Keempat ironing bersimbolkan setrika, apabila diikuti tanda silang (X), artinya tidak boleh disetrika. Tanda titik di sebelahnya menandakan tingkat rekomendasi suhu panas, yaitu satu titik untuk low, 2 titik yaitu medium, 3 titik berarti high.


3. Cuci Menggunakan Tangan

Jasa bikin kaos futsal terbaik Jakarta akan merekomendasikan kaos futsal cukup dicuci menggunakan tangan. Bila ada kotoran lumayan sulit dibersihkan, harus digosok pelan – pelan, hindari kebiasaan mengucek supaya kainnya tidak rusak.


4. Cuci Menggunakan Mesin Cuci

Jika boleh dicuci menggunakan mesin cuci, maka pisahkan terlebih dahulu kaos futsal dari pakaian kotor lainnya. Hal ini dikarenakan dapat menodai kaos serta bisa saja terkena lunturan dari pakaian lain.


Gunakan tingkat putaran paling rendah agar sablon, kain, maupun warna dari kaos tidak rusak. Jasa bikin kaos futsal terbaik Jakarta selalu menyarankan untuk menghindari penggunaan mesin pengering supaya kaos tetap awet.


Rekomendasi Jasa Bikin Kaos Futsal Terbaik Jakarta

Untuk referensi konveksi kaos futsal terbaik, kamu bisa mempercayakannya pada Callme Vendor. Terdapat berbagai pilihan tingkatan produk dengan kualitas dan harga berbeda.


Segera kunjungi websitenya https://callmevendor.com untuk info lebih lengkap. Atau langsung hubungi di 081386867461 via WA untuk konsultasi bersama produsen ataupun desainer berpengalaman.


Jadikan Callme Vendor sebagai jasa bikin kaos futsal terbaik Jakarta terpercaya.



bottom of page