top of page
Writer's pictureshoppingcallme

Jasa Konveksi Kaos Olahraga Bahan Spandex Jakarta

Kaos olahraga dengan bahan spandex cukup sering ditemukan baik di sekolah, perkantoran, atau beberapa lembaga lainnya yang memiliki aktivitas olahraga. Berolahraga harus dilakukan dengan semangat dan nyaman sehingga penting juga memperhatikan bahan pakaiannya.


Jika kamu merasa bingung harus menggunakan bahan apa untuk membuat pakaian olahraga, cobalah gunakan spandex karena ada banyak kelebihannya. Kamu bisa memesannya langsung kepada salah satu jasa konveksi terbaik di Jakarta yang sudah sangat berpengalaman.


Jasa konveksi terbaik yang dapat menyediakan kaos olahraga dengan bahan spandex adalah Callmevendor. Jasa konveksi ini sudah melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pakaian sejak tahun 2008, sehingga pengalamannya tidak perlu diragukan lagi.


Kamu bisa memesannya dengan mudah meskipun jumlahnya banyak. Baik untuk keperluan sekolah atau lainnya, call me vendor sudah pasti siap mempersiapkan pakaian dengan jumlah dan bahan sesuai keinginan. Tentukan juga kapan deadline pakaiannya harus selesai dibuat.


Kemudahan memesan di Callmevendor juga diikuti dengan hasil terbaik sehingga pasti membuatmu puas. Jadi kapan saja kamu membutuhkan jasa ini untuk membuatkan pakaian dalam jumlah berapapun, pastikan kamu langsung menghubunginya.


Kelebihan Bahan Spandex dalam Kaos Olahraga


Membuat kaos olahraga dalam jumlah banyak tentu tidak bisa diserahkan kepada penjahit biasa. Agar hasilnya lebih cepat dan mudah, kamu harus menggunakan jasa konveksi terbaik seperti Callmevendor.


Namun jika kamu bingung harus memakai bahan apa untuk membuat kaos olahraganya, coba pilih bahan spandex. Namun sebelum itu pastikan kamu memahami apa saja kelebihannya. Di bawah ini penjelasannya untuk kamu.


1. Lebih halus

Kelebihan utamanya adalah bahannya lebih halus. Kamu bisa merasakannya langsung ketika memegang kainnya. Memang terkadang orang – orang menggunakan bahan kaku dan agak kasar untuk membuat jenis pakaian ini, namun kamu bisa mengganti bahan yang lebih lembut.


Jadi apakah bahan spandex itu bagus. Bahan ini memang bisa dikatakan bagus karena tekstur halusnya. Meskipun tidak sehalus kain katun, namun dengan tekstur halus ini tentu pemakainya akan merasa lebih nyaman saat mengenakan. Itu sebabnya banyak yang memakai bahan ini.


Kamu pasti memahami bahwa saat berolahraga, orang – orang harus bergerak dengan bebas. Jika kainnya tidak halus tentu pergerakan mereka akan lebih terhambat sehingga tidak leluasa melakukan beberapa gerakan yang termasuk dalam kegiatan berolahraga.


Tekstur halus dari bahan spandex ini membuatmu dapat bergerak bebas sesuai keinginan, jadi kegiatan olahraga dapat berjalan dengan baik.


2. Lebih elastis

Selain halus, kelebihan lainnya adalah elastis. Sehingga apapun gerakan olahraga yang kamu lakukan sampai menarik pakaiannya, tentu bentuknya akan kembali seperti semula. Kelebihan ini memiliki perbedaan dengan bahan lain yang sama sekali tidak dapat berubah bentuk.


Umumnya, kain lain selain bahan spandex akan tetap saja berbentuk seperti awalnya. Sedangkan spandex akan mengikuti gerak pemakainya. Misalnya kamu merentangkan tangan, tentu bahan ini akan melebar mengikuti pergerakan rentangan tangan tersebut.


Kemudian jika kamu menutup rentangan tangan, maka pakaian tersebut juga akan kembali seperti semula. Agar lebih mudah memahaminya, kamu dapat menyebut jenis ini memiliki sifat melar. Atau bisa juga disebut dengan memiliki sifat fleksibel.


Dari 2 kelebihan utama yaitu lebih elastis dan halus, tentu kamu akan berpikir apakah bahan spandex adem. Umumnya jika sudah memiliki sifat elastis dan halus, rasa kainnya akan dingin. Hal tersebut benar adanya, karena bahan ini akan terasa adem ketika dikenakan.


3. Bahannya sangat kuat

Kelebihan lainnya adalah jenis kain ini sangat kuat. Sifat melar atau fleksibelnya mendukung ketahanan jenis ini. Biasanya jika sebuah kain memiliki sifat melar memang tidak akan mudah rusak, karena sulit untuk dirobek dengan tangan biasa kecuali jika terkena benda tajam.


Jadi meskipun kamu menarik – narik kaos olahraga dengan bahan spandex ini tentu tidak akan mudah robek atau rusak. Terdapat kain lain yang biasanya mudah rusak atau sobek ketika ditarik. Namun dengan jenis kain ini kamu tidak perlu khawatir dengan kerusakan tersebut.


Itu sebabnya di antara beberapa jenis kain, jenis ini dapat diandalkan untuk kaos olahraga. Mengingat kegiatan tersebut mengandung banyak gerakan, tentunya harus menggunakan kain yang tidak mudah rusak.


Banyak juga yang bertanya apakah bahan spandex tipis. Memang bahannya tipis namun ketat dan tetap kuat. Jika bahannya tebal tentu tidak akan nyaman untuk para pemakainya. Apalagi berolahraga akan mengeluarkan keringat yang membuat hawa terasa panas.


4. Mudah mengikuti bentuk tubuh

Kamu pasti pernah melihat atlet renang. Jika diperhatikan, pasti pakaiannya mengikuti bentuk tubuh. Pakaian seperti itu sengaja dirancang agar pergerakan lebih mudah dilakukan. Selain itu ketika bergerak dalam air, atlet renang tidak boleh terbebani dengan hal – hal lainnya.


Jadi bayangkan saja jika pakaian renang tidak memakai bahan spandex, tentu atlet renang akan kesulitan bergerak dalam air. Tidak semua pakaian olahraga dengan kain ini dibuat dengan sifat mudah mengikuti bentuk tubuh, namun sifat ini sangat cocok diterapkan pada pakaian renang.


Selain untuk berenang, terkadang sifat mudah mengikuti bentuk tubuh ini diterapkan ketika membuat pakaian untuk kegiatan senam. Biasanya para wanita yang akan menggunakan pakaian yang mudah mengikuti bentuk tubuh, ada juga laki – laki yang mau memakainya.


Lalu apakah bahan spandex licin. Memang selain sifat melar, kuat dan fleksibel kain ini juga bersifat licin. Namun hal ini tetap berpengaruh positif terutama untuk kegiatan renang.

5. Bahannya tidak terawang

Terdapat berbagai jenis kain yang mudah terawang, hal itu tidak terlau bagus bagi orang yang tidak suka bagian dalam tubuhnya terlihat. Namun kain ini memiliki kelebihan yaitu tidak terawang meskipun bahannya cukup tipis jika dibandingkan dengan bahan lainnya.


Bahan spandex dapat melindungi tubuh yang seharusnya memang dilindungi atau ditutup oleh pakaian, sehingga sangat aman digunakan ketika berolahraga. Para laki – laki biasanya tidak masalah dengan pakaian terawang, namun tidak untuk para wanita.


Ketika kamu membutuhkan seragam olahraga untuk anak – anak sekolah, memang sebaiknya menggunakan bahan ini saja agar lebih aman. Kamu bisa membantu anak – anak sekolah agar tidak malu saat berolahraga hanya karena pakaiannya transparan atau terawang.


6. Warnanya tahan lama

Warna bahan spandex juga tahan lama karena tidak mudah memudar. Kamu pasti pernah mengetahui beberapa pakaian yang warnanya memudar seiring berjalannya waktu. Hal ini disebabkan oleh detergen yang kurang baik, terlalu sering mencuci dan sering menjemur.


Boleh – boleh saja jika ingin memiliki pakaian olahraga lebih dari 1. Namun ada baiknya jika pakaian olahraga dapat bertahan dalam waktu lama. Tentu rasanya memalukan jika dipakai saat warnanya memudar.


Bahkan beberapa lembaga pendidikan yang membuat kaos olahraga tanpa bahan ini, warnanya juga akan mudah pudar atau berganti warna hanya dalam waktu 1 sampai 2 tahun. Jadi jika kamu mengharapkan kaos olahraga dengan warna tidak mudah pudar, pakai bahan spandex.


Dengan adanya kelebihan berupa warna tidak mudah pudar ini, kamu bisa bebas mencuci dan menjemurnya berkali – kali. Bahkan tidak perlu takut jika menjemurnya di bawah terik matahari dalam waktu lama, karena warnanya akan tetap saja seperti semula.


7. Cepat kering

Selain tidak perlu takut warnanya pudar saat lama dijemur, kaos olahraga dengan bahan spandex ini juga mudah kering ketika dijemur. Tentu saja kelebihan ini membawa keuntungan bagi anak sekolah yang sering terlambat mencuci pakaian olahraganya.


Dengan kelebihan cepat kering, kamu akan lebih menghemat waktu dalam proses mencucinya. Meskipun baru mencuci 1 hari sebelum dipakai, jika terik mataharinya cukup tentu pakaian tersebut akan mudah kering. Apalagi jika memakai mesin cuci dengan fitur pengering.


Kelebihan mudah kering ini juga disebabkan oleh salah satu sifat bahan spandex yaitu tipis. Biasanya kain tipis memang mudah sekali kering jika dibandingkan dengan kain tebal. Sinar matahari lebih mudah menarik air yang masih ada dalam pakaian tersebut.


8. Tidak kusut

Kelebihan lainnya adalah tidak mudah kusut. Pasti sebelumnya kamu sudah pernah melihat pakaian olahraga dengan bahan ini. Jika disuruh membedakan mana pakaian yang sudah disetrika atau belum, tentu akan sulit melakukannya.


Hal ini karena memang sudah menjadi salah satu sifat tetap bahan spandex, yaitu tidak mudah kusut. Kamu bisa langsung membawa atau memakainya setelah dicuci dan dijemur sampai kering. Kaos olahraga ini tidak membutuhkan setrika atau penghalus kain lainnya.


Dengan begitu kamu bisa menghemat waktu dan tenaga. Bahkan saat terburu – buru juga bisa langsung mengenakan pakaian olahraga yang rapi. Kelebihan ini sangat cocok untuk para pemakai yang memiliki banyak kesibukan sehingga tidak sempat menyetrika.


Sebenarnya menyetrika bahan spandex juga bisa dilakukan. Hasilnya tentu lebih halus dan lebih baik, hanya saja terdapat cara tertentu yang harus kamu perhatikan ketika menyetrika jenis kain ini, yaitu suhu setrika atau panasnya tidak boleh terlalu tinggi agar tidak lengket.


9. Cara menyimpannya mudah

Kelebihan paling akhir adalah cara menyimpannya mudah. Beberapa sifat pada jenis kain ini membuatnya mudah disimpan tanpa harus takut kusut, rusak, dan lain sebagainya. Setelah dicuci dan dijemur, kamu bisa langsung melipatnya saja dan diletakkan langsung di lemari.


Namun terdapat beberapa hal kecil yang harus diperhatikan ketika memiliki kaos olahraga dengan bahan ini, yaitu sebaiknya jangan mencucinya dengan cara disikat. Apakah bahan spandex berbulu, sebenarnya tidak namun bisa saja berbulu jika sering disikat.


Jika sudah berbulu maka sifat halusnya akan menghilang. Sebaiknya cuci dengan tangan saja atau dimasukkan ke dalam mesin cuci dengan pengaturan mencuci pakaian halus. Selain itu, tidak ada cara khusus untuk menyimpannya sehingga mudah untuk merawat pakaian ini.


Jika kamu membutuhkan kaos olahraga dengan kain tersebut, pastikan untuk memesan hanya di jasa konveksi terbaik Callmevendor. Callmevendor juga memiliki layanan lain selain membuatkan pakaian dalam jumlah banyak untuk para pelanggannya.


Layanan tersebut meliputi design, sablon dan lainnya yang berhubungan dengan konveksi. Sehingga kamu bisa sekalian memesan design pakaian olahraganya dan menambahkan nama sekolah atau nama siswa. Hubungi nomor WA kami untuk pesan kaos olahraga dengan bahan spandex atau kunjungi website Callmevendor melalui link https://callmevendor.com.




Kommentare


bottom of page