Jasa Sablon DTG Terdekat di Daerah Jakarta dan Sekitarnya

Anda punya bisnis distro tapi kesulitan mencari jasa sablon DTG terdekat? Banyak jasa printing ini di seluruh Indonesia karena semakin diminati. Masyarakat yang punya bisnis sablonan pasti menggunakan metode tersebut.


Sebetulnya ada pilihan lain namun masih menggunakan cara konvensional. Sablon manual tetap punya penggemarnya sendiri meskipun masyarakat menginginkan teknologi modern. Jenis DTG dianggap lebih cepat sekaligus menghemat budget.


Bagi pebisnis pemula, Anda harus banyak mengetahui tentang sistem tersebut. Jangan sampai bingung karena kualitas cetakan kaos bergantung dari pemilihan tipe printing sablon DTG terdekat. Proses pemindahan tinta ke pakaian menjadi lebih mudah.


Terdapat keunggulan metode DTG dibandingkan lainnya. Akan lebih baik jika kita mengetahui definisi sekaligus cara kerjanya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menghindari kebingungan saat memesannya di jasa sablon.


Pengertian Jenis Sablonan Direct to Garment


Jasa sablon DTG terdekat mudah ditemukan apalagi banyak orang memakainya. DTG atau Direct to Garment merupakan perkembangan sablon paling modern. Bila dibandingkan teknik manual, cara ini lebih diminati.


Dulu menyablon kaos membutuhkan waktu panjang karena dilakukan oleh tenaga manusia. Satu persatu pakaian dikerjakan secara teliti. Meskipun sudah ada mesin pencetak instan namun semua pengerjaannya tetaplah konvensional.


Dasar teknologi sablon ini yaitu pemindahan tinta langsung ke permukaan kain dengan proses pre treatment. Untuk finishing menggunakan heat press supaya gambar lebih terang, tidak luntur dan halus.


Perbedaan signifikan juga terletak pada teknik modern tanpa bantuan screen atau filem. Cara ini hampir mirip dengan DTF sehingga orang awam sering salah membedakannya.


Sablon DTG terdekat bisa memberitahu Anda jika teknik ini tidak perlu memakai bubuk lem. Sedangkan DTF mengandalkan adhesive powder supaya gambar melekat. Setelah itu barulah dimasukkan ke mesin press.


Direct to Garment butuh printer dengan tinta khusus. Jenis tintanya textile sehingga dapat menyerap ke berbagai tipe bahan kaos. Selanjutnya mesin heat press akan mengeringkan gambar secara sempurna.


Printer ini tergolong mahal apalagi tintanya menggunakan jenis khusus sablonan. Contohnya seperti Germany, Duppont P5910, Image Armor untuk barang textile. Namun tingkat keawetan serta kualitas cetakannya patut diacungi jempol.


Cara Kerja Sablonan DTG yang Modern


Setiap tempat sablon DTG terdekat memerlukan perlengkapan printing modern. Alat utamanya yaitu komputer, printer, plastik penahan panas dan masking tape. Ada juga tinta textile di dalam printer untuk mencetak gambar.


Ada tahapan uji coba agar memastikan cetakannya berhasil. Biasanya pihak jasa akan memakai kain tidak terpakai untuk mengecek printer sekaligus kualitas tinta. Disini mereka tau jika ada sumbatan atau kehabisan warna.


Sablon DTG terdekat tidak perlu banyak pegawai karena semuanya instan dan cepat. Cukup menyalakan mesin kemudian file desain kaos dimasukkan lewat komputer. Selanjutnya posisikan kaos pada tatakan printing.


Lakukan setting tentang ukuran gambar, koreksi hingga pemilihan warna. Pastikan resolusinya tinggi agar tidak pecah dan tetap bertekstur halus ketika dicetak. Setelah semuanya siap maka jalankan mesin untuk mulai mencetak.


Sebelum pre treatment, kaos akan di press memakai cairan khusus coating. Tujuannya supaya gambar dapat menempel dan teksturnya halus. Kemudian biarkan dahulu selama 5 menit agar semprotannya mengering.


Setelah itu lakukan press heat selama 20 detik. Proses finishing hanya perlu menunggu tinta kering secara sempurna. Bagian printer harus dibersihkan setelah pemakaian terutama head, capping dan wiper blade.


Kelebihan Teknologi DTG Dibandingkan Manual


Selain mudah menemukan tempat sablon DTG terdekat, teknik modern ini meningkatkan produksi. Dengan begitu risiko kerugian bisa Anda kurangi. Kualitas lebih maksimal karena ada banyak kelebihan bisa didapatkan seperti berikut.


1. Tidak memakai tenaga manusia karena mengandalkan printer otomatis. Gambar tercetak dengan cepat sehingga waktu pengerjaannya singkat. Hal ini menguntungkan apabila jumlah pesanan kaosnya besar sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama.


2. Tidak memiliki keterbatasan warna karena printer dapat mencetak seluruh jenis gradasi atau campuran warna. Jika sablon manual, tentu tidak secanggih ini. Bahkan Anda harus mengatur warna-warnanya terlebih dahulu.


3. Selain prosesnya cepat, tahapan pengerjaannya tidak memerlukan banyak setting. Pihak sablon DTG terdekat langsung menggunakan pencetak tanpa harus mempersiapkan peralatan lain. Jadi hal ini bisa menghemat budget Anda jika memesannya.


4. Tinta textile menyerap ke semua jenis bahan kaos. Gambar bisa merekat sempurna dengan hasil halus. Jadi kita tidak harus mencari jasa printing kaos yang spesifik.


5. Karena memakai tinta textile maka kualitas warna lebih tahan lama. Kaos produksi Anda menjadi awet meskipun digunakan bahkan dicuci berkali-kali. Hal ini dapat meningkatkan nilai jual namun menekan biaya produksinya.


6. DTG memakai printer dan komputer sebagai alat pengaturan desain. Akan tetapi pengerjaannya cepat apalagi untuk pemesanan kaos grup seperti keperluan kampanye, promosi, kegiatan kantor, dsb.


7. Banyak sablon DTG menghasilkan gambar halus dan warnanya terang. Tidak perlu mengkhawatirkan jenis kaos karena tinta mampu terserap maksimal. Transfer paper juga tidak diperlukan lagi disini.


Tips Mencari Tempat Sablon DTG Terdekat


Begitu banyak manfaat teknologi ini namun bagaimana cara mencari sablon DTG yang terpercaya? Cetakan halus, awet, bergaransi dan memiliki banyak fasilitas printing. Cara berikut bisa sesekali diterapkan.


1. Cari lewat internet kemudian bandingkan antara satu toko dengan lainnya supaya menemukan kelebihannya. Prioritaskan kisaran harga, kualitas cetakan gambar, kecepatan sablonan, dan garansi sebagai jaminan kerusakan.


2. Hindari makelar di internet dan pastikan mereka punya workshop sendiri. Klien akan menganggapnya profesional dan bisa dipercaya seperti Call Me Vendor. Tempat tersebut mengerjakan pesanan sendiri sehingga bisa kita awasi.


3. Perhatikan review klien yang pernah memakai jasa mereka. Anda boleh meminta rekomendasi kepada teman dan partner bisnis. Seperti Call Me Vendor sebagai sablon DTG terdekat dengan berbagai macam layanan jasa.


4. Langsung menghubungi admin bersangkutan pada nomer tertera. Lakukan konsultasi dan tanyakan berbagai informasi tentang jasa tersebut. Jika tanggapannya bagus maka Anda bisa melanjutkan sistem orderan dan mendiskusikan desain sablonan.


5. Lebih gampang kalau lokasinya di sekitar tempat tinggal atau bisnis Anda. Memantau proses pengerjaan kaos akan terasa fleksibel. Selain itu kita bisa memastikan kualitas jasa jika mendatanginya secara langsung.


6. Lihat katalog hasil printing yang pernah dikerjakan. Sosial media dan website menjadi sarana untuk promosi jasa tersebut. Jadi tidak perlu kesulitan datang ke tokonya langsung jika Anda sedang sibuk.


7. Menyediakan banyak layanan seperti desain gambar kaos hingga logo brand. Pilihan bahan pakaian juga beragam mulai seperti cotton combed, polyester, viscose, dsb. Klien akan senang karena bisa menentukan kebutuhannya sendiri.


Sablon DTG terdekat namun terpercaya tidak perlu Anda bingungkan. Call Me Vendor bisa menjadi rekomendasi terbaik dengan banyak kelebihan. Hubungi WA kami dan katalognya di https://callmevendor.com.


Baca juga : Tips Merawat Kaos Sablon DTG Terbaik

8 views0 comments