Tips Mencuci Polo Shirt Agar Awet dan Terlihat Selalu Seperti Baru



Polo shirt adalah salah satu jenis kaos yang sangat populer di Indonesia. Pakaian ini tidak hanya digunakan dalam kehidupan sehari-hari, tapi banyak juga instansi yang menjadikannya sebagai seragam. Jika Anda memiliki kaos ini, Anda tak boleh lupa menerapkan tips mencuci polo shirt agar awet.


Kaos polo umumnya terbuat dari kain Lacoste. Kain Lacoste berkualitas, contohnya Lacoste Cotton Pique, membuat polo shirt nyaman dipakai karena halus dan menyerap keringat. Untuk perawatan polo shirt sendiri sebenarnya tidak rumit, tapi tetap harus dilakukan dengan benar.


5 Tips Mencuci Polo Shirt Agar Awet


Jika selama ini Anda merasa bahwa kaos polo Anda mudah melar, pudar warnanya, dan tidak nyaman lagi dipakai, mungkin hal-hal tersebut disebabkan oleh cara mencuci yang salah. Polo shirt sebaiknya dicuci menggunakan tangan agar tidak cepat melar. Di bawah ini tips mencuci kaos polo.


1. Pilih Deterjen yang Tepat



Salah memilih detergen dapat merusak serat dan warna polo shirt. Jika Anda memiliki polo shirt berwarna, maka hindarilah menggunakan detergen yang mengandung pemutih. Namun, jika polo shirt Anda berwarna putih, tidaklah mengapa untuk menggunakan deterjen pemutih sesekali.


Di samping itu, Anda harus memastikan bahwa deterjen yang Anda pakai untuk mencuci polo shirt mampu menghilangkan noda dan kotoran baju secara efektif dan tetap mampu merawat serat kain. Jika memungkinkan, pilihlah detergen yang juga mengandung zat anti bacteria.


2. Pilah-Pilah Pakaian



Sebelum mencuci polo shirt, Anda sebaiknya memisahkannya dari pakaian yang mungkin luntur. Sehingga, warna asli kaos polo Anda akan tetap terjaga. Anda juga perlu memisahnya dari pakaian yang sangat kotor.


3. Rendam dan Kucek Polo Shirt



Setelah memisahkan kaos polo Anda dari pakaian lain yang dapat merusaknya, Anda dapat memulai tips mencuci polo shirt agar awet yang selanjutnya, yaitu merendam dan mengucek.


Campur air dan deterjen dalam takaran yang pas, lalu rendam polo shirt di dalamnya. Perendaman ini sebaiknya dilakukan selama kurang dari 30 menit. Selanjutnya kucek polo shirt dengan lembut. Anda sebaiknya menghindari menyikat kaos ini agar lebih awet.


4. Bilas Sampai Bersih



Setelah selesai dikucek, bilas polo shirt hingga bersih atau hingga tidak ada lagi sisa sabun yang menempel. Untuk tujuan ini, Anda mungkin perlu membilas sebanyak 3 atau 4 kali.


5. Jemur Polo Shirt



Tahap terakhir adalah menjemur polo shirt. Jemur kaos ini dengan cara disampirkan pada tali jemuran. Cara ini lebih baik daripada menggantung dengan hanger karena hanger dapat membuat kaos polo melar.


Di samping itu, Anda sebaiknya menjemurnya di tempat yang tidak terkena panas matahari langsung. Polo shirt juga sebaiknya dijemur dalam posisi terbalik luar dalam. Sehingga, warna kaos polo tidak cepat pudar.


Polo Shirt Berkualitas Pasti Lebih Awet


Jika Anda telah mempraktikkan tips di atas tapi kaos polo Anda tetap tidak awet, maka mungkin kaos tersebut kurang berkualitas. Untuk menghindarinya, Anda sebaiknya membeli polo shirt yang berkualitas agar lebih awet.


Untuk memperoleh polo shirt berkualitas, Anda dapat membelinya dari kami. Sebagai vendor clothing berpengalaman dan terpercaya, kami selalu memberikan polo shirt terbaik untuk pelanggan kami. Dan bagi Anda yang memerlukan polo shirt untuk seragam kerja, kami menawarkan banyak keunggulan.


Melalui keunggulan tersebut, Anda dapat memperoleh polo shirt dengan desain yang keren serta kualitas yang disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran anda.


Mari kunjungi situs kami website https://callmevendor.com/ untuk menemukan detail produk dan biaya konveksi kami. Setelah mendapat polo shirt berkualitas dari kami, jangan lupa untuk menerapkan tips mencuci polo shirt agar awet di atas.


Baca Juga: Use Your Budget Wisely: Pilih Grade Produk Sesuai Kebutuhan


Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sablon Baju dengan kualitas tinggi, pembuatan baju, kaos, jaket maupun aksesoris dapat langsung berkonsultasi dengan Admin kami di nomor 081386867461



37 views0 comments