top of page
Writer's pictureshoppingcallme

Tips dan Trik Mencuci Jaket Parasut dengan Mesin Cuci atau Secara Manual


Tips dan trik mencuci jaket parasut

Jaket parasut penting dimiliki oleh mereka yang suka mendaki gunung atau naik motor. Jaket ini waterproof sehingga dapat melindungi pemakainya saat hujan. Untuk merawat jaket tersebut, Anda dapat mengikuti tips dan trik mencuci jaket parasut berikut.


Jaket parasit dapat dicuci dengan cara manual dan menggunakan mesin cuci. Namun, tentu saja caranya tidak boleh salah. Jika sampai salah mencucinya, serat kain jaket parasut akan rusak. Sehingga, jaket ini mudah sobek dan memiliki warna yang pudar.


Tips dan Trik Mencuci Jaket Parasut


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada dua metode yang dapat Anda lakukan untuk mencuci jaket parasut.


1. Cara Mencuci Jaket Parasut Pakai Tangan



Cara mencuci jaket waterproof ini secara manual hampir sama seperti cara mencuci pakaian lain secara manual. Pertama, rendam jaket parasut pada campuran air dan detergen selama sekitar lima menit.


Setelah itu, kucek jaket hingga bersih. Jika ada noda yang membandel, sikat noda menggunakan sikat gigi. Kemudian, bilas jaket hingga terbebas dari sabun dan kotoran.


Jika sudah bersih, Anda tidak perlu memeras jaket ini. Langsung gantung jaket pada hanger dan angin-anginkan. Ingat, jangan menjemurnya di bawah sinar matahari langsung. Setelah kering, segera angkat jaket dari jemuran.


2. Cara Mencuci Jaket Parasut Menggunakan Mesin Cuci



Jika Anda ingin mencuci jaket parasut dengan mesin cuci, maka Anda dapat mengikuti tips dan trik mencuci jaket parasut berikut ini. Yang pertama perlu Anda lakukan adalah merendam jaket sebentar dan menguceknya untuk menghilangkan kotorannya.


Kemudian, kendurkan tali pada tudung jaket dan tutup resleting jaket. Setelah itu, masukkan jaket parasut pada mesin cuci. Gunakan deterjen cair atau deterjen khusus untuk bahan waterproof saat mencucinya.


Pastikan Anda mencucinya menggunakan siklus pencucian handwash atau delicate dan air dingin. Selain itu, bilas jaket sebanyak dua kali dan keringkan selama maksimal 5 menit. Kemudian, gantung jaket dengan hanger dan angin-anginkan.


Tips Menyetrika Jaket Parasut


Beberapa jaket parasut memiliki sifat yang mudah kusut. Sehingga, Anda perlu menyetrikanya agar terlihat lebih rapi dan halus. Namun, Anda harus hati-hati dalam melakukannya karena jenis kain ini tidak tahan panas. Jika Anda menyetrikanya dalam suhu tinggi, tentu jaket parasut akan rusak.


Sehingga, Anda perlu menyetrika jaket ini pada suhu paling rendah. Untuk menghindari kerusakan, gosoklah bagian dalam jaket. Umumnya, bagian dalam ini lebih tahan panas daripada bagian luar.


Apabila Anda perlu menyetrika bagian luar, maka gunakanlah kain yang tidak terlalu tebal untuk melapisi jaket agar panas setrika tidak langsung mengenainya. Baru setelah itu, gosok hingga jaket halus.


Vendor Konveksi Jaket Parasut Terbaik



Jika Anda telah mempraktikkan tips mencuci jaket parasut di atas namun jaket Anda tetap cepat rusak, itu artinya jaket tersebut mungkin tidak terbuat dari bahan terbaik. Untuk memperoleh jaket waterproof terbaik, Anda dapat memesannya di vendor clothing kami.


Kami menyediakan jasa pembuatan jaket waterproof dan jenis jaket lain dalam partai kecil maupun besar dengan harga kompetitif. Desainer handal kami, staf produksi kami yang berpengalaman, dan peralatan modern kami akan mewujudkan jaket impian anda dalam waktu yang telah disepakati.


Produk konveksi jaket kami sudah dipakai oleh banyak komunitas dan instansi. Selain itu, kami juga berani menjamin kualitas produk kami dengan cara memberikan garansi.


Untuk mendapatkan jaket waterproof keren dan awet, Anda cukup menghubungi kami via WA +6281386867461 atau via website https://callmevendor.com/. Setelah memperoleh produk kami, jangan lupa untuk menerapkan tips dan trik mencuci jaket parasut di atas.



Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sablon Baju dengan kualitas tinggi, pembuatan baju, kaos, jaket maupun aksesoris dapat langsung berkonsultasi dengan Admin kami di nomor 081386867461

Comments


bottom of page