Vendor Desain Sablon Kaos Harga Berkualitas



Saat ini tidak sulit menemukan jasa desain sablon kaos yang berkualitas. Sebab jasa konveksi semakin dekat dengan konsumen, melalui adanya media internet seperti media social, website, dan toko online.


Apalagi orang-orang sangat ingin kepraktisan sehingga memesan pakaian saja dilakukan secara daring. Jadi tinggal klik saja, pakaian yang diinginkan bisa didapatkan.


Tips Memilih Warna Desain Sablon Kaos

Pemilihan warna sablon yang tepat dapat menjadikan tampilan kaos menjadi lebih keren. Kamu bisa mencoba berbagai macam perpaduan pakaian untuk menunjang penampilan sehari-hari.


Ada beberapa tips yang wajib kamu ketahui ketika memilih warna desain sablon. Berikut ini sudah ada beberapa tips memilih desain sablon kaos, yaitu:


1. Gunakan Kaos Terang dengan Warna Sablon Gelap

Menggunakan kaos warna terang untuk di sablon bisa menghasilkan tampilan yang keren pada bajumu. Cobalah untuk gunakan warna seperti kuning, hijau, putih serta jingga.


Kemudian, di atasnya diberikan sablon dengan warna yang jauh lebih gelap. Kamu dapat pilih membubuhkan di atasnya dengan warna hitam atau navy, merah pekat atau hijau tua.


2. Kaos Gelap dengan Sablon Terang

Apabila kamu memilih kaos yang gelap seperti hitam, navy, merah tua dan lainnya, maka tampilan sablonnya bisa memilih pilihan yang lebih terang. Hal ini berguna agar gambar atau tulisannya terlihat jelas.


Gunakanlah warna kontras dengan kaosmu. Kamu dapat memilih putih atau warna terang lainnya agar tampilan desain sablon kaos lebih bagus dan tulisan promosi di dalamnya terlihat jelas.


3. Sama - sama Gelap

Selain dua tips sebelumnya, kamu juga dapat memilih warna yang sama-sama gelap sebagai perpaduan. Cobalah padukan hitam dengan merah gelap untuk kombinasi yang tidak terlalu monoton dan lebih berani. Tidak lupa menggunakan teknik gradasi.


Alasan Bahan Kaos Sering Digunakan



Salah satu alasan kaos sering digunakan, karena nyaman sehingga permintaan semakin tinggi. Alasan lain mengapa banyak orang menggunakan kaos seperti di bawah ini:


1. Dapat Dipakai untuk Berbagai Acara

Salah satu alasan mengapa jenis pakaian disukai adalah fleksibilitas, sebab bisa digunakan ke berbagai acara terutama untuk acara non formal. Dapat digunakan di rumah untuk santai, jalan ke mall, pasar, maupun untuk nongkrong.


2. Digunakan Sebagai Identitas

Hal ini maksudnya untuk menunjukkan identitas komunitas, perusahaan, atau acara tertentu. Jadi bisa dijadikan sebagai identitas diri, terutama bila menggunakan pakaian yang didesain atau disablon khusus.


3. Sebagai Penyampai Pesan

Jasa desain sablon kaos saat ini sudah menyediakan desain keren dan dapat kamu jadikan sebagai penyampai pesan. Contohnya saja seperti dakwah, kata-kata motivasi, hingga kritik sosial.


4. Dijadikan Sebagai Ajang Promosi

Mempromosikan produk atau acara tertentu tidak perlu menggunakan iklan berbayar, pamflet dan brosur. Hal ini karena dengan kaos juga bisa, malah bisa menjadi layanan iklan gratis.


Bahan-bahan Kaos yang Berkualitas


Jika menggunakan kaos ke acara santai maupun formal paling penting menggunakan bahan nyaman, adem, serta lembut. Berikut bahan-bahan kaos yang berkualitas, yaitu:


1. Cotton Combed

Ini merupakan bahan yang banyak digunakan untuk kaos di Indonesia, ada tiga pilihan ketebalan yaitu 20z, 24s, dan 30s. Bahan ini sebenarnya mudah ditemukan untuk pakaian distro karena keunggulannya adalah memiliki daya serap yang baik.


2. Cardet

Jasa desain sablon kaos biasanya juga menyediakan bahan dari cardet yang berkualitas bagus, tapir amah di kantong. Bahannya tidaklah sehalus katun dan teksturnya agak kasar.


3. Polyester

Bahan polyester juga dapat menjadi pilihan, karena harganya hampir sama cardet. Keunggulannya juga lebih mudah disablon dan menampilkan hasil cetak visual bagus.


4. Teteron Cotton

Jasa desain kaos juga sudah menyediakan bahan teteron cotton atau paduan dari cotton dan polyester. Kualitasnya memang lebih baik ketimbang polyester, karena ada tambahan katun di dalamnya.


Perhatikanlah Hal Ini Sebelum Menggunakan Jasa Sablon

Jika kamu ingin pesan desain sablon kaos dalam jumlah banyak di sebuah konveksi, jangan buru-buru pesan. Kamu harus melakukan hal-hal berikut ini lebih dulu, yaitu:


1. Memastikan Jenis Bahan

Jangan terlalu tertarik dengan harga murah, namun cobalah cari informasi jenis bahan apa yang digunakan. Bahan sablon kaos yang direkomendasikan paling bagus adalah cotton combed.


Apabila pihak konveksi menyanggupinya, maka mintalah garansi jenis bahan yang dipakai untuk sejumlah kaos yang dipesan. Tidak boleh dicampur dengan bahan lain yang lebih murah.


2. Memastikan Jenis Sablon yang Dipakai

Ketahui lebih dulu apa saja jenis sablon yang akan dipakai untuk desain sablon kaos kamu. Sablon yang terbaik dengan kualitas internasional seperti jenis sablon plastisol.


Keunggulan dari sablon ini mempunyai warna yang cerah. Jadi cocok sekali untuk berbagai jenis warna bahan dasar. Bahkan, jauh lebih kuat dan dijamin tidak luntur meski sudah dicuci berkali-kali.


Hanya saja kelemahan dari sablon kaos jenis ini tidak tahan panas. Jadi saat kamu menyetrikanya harus dibalik. Apabila tersetrika sablon ini akan lengket seperti plastik.


3. Model Kerah Kaos yang Dipakai

Memilih jenis bahan dan sablon saja sebenarnya tidak cukup, apabila kamu tidak tahu model kerah apa yang bagus untuk desain sablon kaos. Mengapa harus memesan model kerah ini kepada konveksi?


Sebab, ada beberapa konveksi yang membuat model kerah molor, sehingga membuat orang malas memakai kaos tersebut. Kerah model polos ini jauh lebih awet, terkesan rapid dan bersifat lebih resmi.


Model o-neck ini sebenarnya terkadang sering molor, apalagi bila bahannya tidak bagus. Jadi pastikan jenis kerah ini pada konveksi agar kaos kamu nyaman dipakai.


4. Kualitas Pelayanan dan Garansi Produk

Jika kamu sudah yakin dengan kualitas dan harga produk kaos yang dipesan. Berikutnya, adalah melihat bagaimana pelayanan dari penyedia jasa desain sablon kaos, apakah sudah professional atau tidak.


Tips Merawat Kaos Sablon DTG Supaya Tahan Lama

Sablon DTG dikenal sebagai salah satu jenis sablon terbaik yang banyak dipilih. Namun, sebaik apapun kualitas dari sablon ini, alangkah baiknya untuk mengetahui perawatannya secara tepat.


Sehingga, hasil dari sablon tersebut dapat langsung bertahan lebih lama dan kamu bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang panjang. Berikut ini sudah ada berbagai tips merawat kaos sablon tersebut agar bisa lebih tahan lama.


1. Pisahkan Kaos Sablon dengan Pakaian Lain

Tips merawat desain sablon kaos agar lebih tahan lama yang pertama, yaitu memisahkan kaos dengan pakaian lain. Hal ini memang sangat penting dilakukan terutama bila pakaian lain mempunyai warna yang gelap.


Tujuan sebenarnya adalah agar warna dari sablon dan kaos tidak tercampur dengan warna lain. Kaos sablon ini sebenarnya cukup bisa menyerap warna dari pakaian lain.


Sehingga, sebaiknya sebelum mencuci kaos tersebut kamu harus memisahkannya terlebih dahulu. Dengan begitu, hasil dari sablon pada kaos akan menjadi lebih awet dan tahan lama.


2. Tidak Merendam Kaos dalam Waktu yang Lama

Tips lainnya untuk membuat desain sablon kaos bisa tahan lama, yaitu jangan merendamnya dalam waktu yang lama. Sebelum kaos tersebut dicuci, memang sebaiknya untuk direndam terlebih dahulu.


Hal ini dilakukan agar menjadi lebih bersih dan kotoran bisa meluruh. Namun, jangan sampai kamu melakukannya terlalu lama. Ini karena akan berdampak pada hasil sablon dari kaos tersebut.


Apabila perendaman bisa dilakukan terlalu lama maka akan berpotensi merusak hasil sablon. Oleh karena itu, rendamlah dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Misalnya saja, maksimal sekitar 15 menit untuk menjaga kualitas dari sablon.


3. Cuci Kaos Hasil Sablon Secara Manual

Sablon print DTG memang menjadi salah satu jenis sablon yang bisa memberikan hasil cetak yang terbaik. Jadi sampai salah dalam merawatnya, hal ini karena bisa berdampak pada menurunnya kualitas dari desain sablon kaos yang sudah tercetak.


Oleh karena itu, untuk mencucinya, ada cara khusus yang sebaiknya diterapkan agar menjadi lebih awet. Tips dalam mencuci kaos ini, sebaiknya dilakukan secara manual dengan menggunakan tangan.


Jenis sablon seperti ini tidak disarankan dicuci dengan menggunakan mesin cuci. Hal ini bisa menyebabkan adanya potensi tercampur dengan pakaian lain dan menyebabkan kualitas sablon menurun.


Ketika mencucinya secara manual, maka bisa menggunakan tangan yang dilakukan dengan lembut. Jangan sampai terlalu keras dalam menyikat atau mencucinya. Dengan begini, desain sablon kaos tersebut bisa menjadi lebih tahan lama.


4. Jemur dengan Posisi Terbalik

Ketika semua sudah selesai dicuci, alangkah baiknya untuk segera mengeringkan kaos agar tidak terlalu lama bersentuhan dengan air. Pengeringan bisa langsung dilakukan dengan menjemurnya dibawah sinar matahari.


Namun, saat menjemurnya harus dilakukan dengan cara yang berbeda. Kaos sablon sebaiknya harus dijemur dalam posisi yang terbalik.


Bagian depan desain sablon kaos, sebaiknya berada di dalam dan bagian dalam kaos berada diluar. Hal ini bisa saja dilakukan untuk menghindari hasil sablon dari terik matahari yang terlalu panas.


Kaos harus dalam keadaan tetap kering dengan sempurna, meski bantuan sinar matahari tanpa merusak hasil sablon. Tips ini sebenarnya penting untuk dilakukan bukan kamu ingin hasil sablon pada kaos menjadi lebih awet.


5. Setrika Posisi Terbalik dan Panas yang Tepat

Tips terakhir untuk bisa membuat kaos sablon menjadi lebih awet yaitu perhatian saat menyetrikanya. Ketika melakukan setrika, sebaiknya posisi kaos dibalik.


Bagian yang ada sablon harus berada di dalam, sehingga dapat terhindar dari panas setrika secara langsung. Selain itu, panas yang berasal dari setrika juga harus tepat agar tidak merusak sablon.


Pastikanlah suhu yang digunakan tidak terlalu panas, namun juga tidak boleh terlalu dingin agar kaos bisa tetap rapi. Kaos sablon DTG akan terlihat tetap rapi ketika sudah disetrika dan menjadi lebih awet.


Gunakan Jasa Desain Sablon dari Callme Vendor

Bagi kamu yang saat ini mencari jasa desain sablon kaos yang sudah berpengalaman dan berkualitas maka jawabannya hanya Callme Vendor. Callme Vendor sudah lama berdiri sejak 14 tahun lalu.


Jasa ini berkecimpung di bidang konveksi, menyediakan berbagai sablon baju kualitas terbaik, jaminan lebih aman dan selamat hingga ke tempatmu. Callme Vendor sudah memiliki ratusan konsumen yang memesan konveksi dan desain baju.


Kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan jika memilih jasa ini untuk pengaplikasian desain kaos milikmu. Bagi kamu yang ingin melakukan konsultasi terlebih dahulu bisa langsung hubungi kami di kontak whatsapp.


Namun, jika kamu ingin melihat beberapa produk dari Callme Vendor maka bisa mengunjungi website di https://www.callmevendor.com/. Website ini bisa menjadi gambaran untuk kamu yang ingin memesan desain dan baju.


Segera hubungi Callme Vendor untuk mendapatkan promo menarik lainnya. Desain sablon kaos kamu akan terlihat menarik dan unik hanya dengan menggunakan jasa Callme Vendor.


Baca juga : Vendor Kaos Polo Warna Putih Tangerang

7 views0 comments