top of page

Jasa Konveksi Jaket Sweater Pria Bahan Berkualitas

Salah satu pilihan fashion jaket sweater pria bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, salah satunya sergam informal kelompok. Biasanya untuk menunjukkan jati diri kelompoknya, Anda harus membuat custom desain agar tampilannya tidak menyamai orang lain.


Custom dibuat terbatas dan hanya digunakan oleh orang-orang dalam kelompok saja. Untuk itu, dalam hal ini Anda membutuhkan jasa konveksi terpercaya yang bisa diajak berkomunikasi dua arah secara online agar layanan dapat dijangkau siapapun.


Mengenal Varsity Jacket dan Sejarahnya


Definisi jaket sweater pria mungkin terdengar asing, namun Anda bisa mendapatkan penjelasan mengenai detail produknya dari penyedia jasa langsung. Kami mencoba membahasnya satu per satu. Mulai dari jaket varsity yang memiliki bentuk ikonik.


Varsity jacket memiliki popularitas cukup tinggi di kalangan anak muda masa kini, ciri khasnya menggunakan kancing pada bagian depan sebagai pengganti ritsleting. Umumnya, meskipun tidak menjadi aturan baku, warna lengan dengan warna badan jaketnya berbeda.


Selain itu, lekat sekali desain ada bordiran pada salah satu sisi atau pada bagian dada salah satu sisinya. Tapi, desain tersebut tidak baku dan Anda bisa custom sesuai dengan kebutuhan. Jika tidak memiliki ide desain maka bisa mencari jasa yang free desain juga.


Umumnya jaket sweater pria varsity terdapat tulisan bordir pada sebelah dadanya sehingga kerap disebut sebagai letterman jacket. Selain itu, pakaian ini juga dinamakan baseball jacket karena untuk pertama kali kehadirannya dipopulerkan oleh tim baseball Harvarad University.


Mulanya sejarah pengguna varsity jacket adalah ketua tim baseball saja, hingga kemudian menyebar ke seluruh mahasiswa Harvard. Kemudian menyebar lebih luas ke seluruh mahasiswa di Amerika, dan di Indonesia juga sudah banyak mahasiswa menggunakannya.


Dengan beragam bentuk dan desain, sudah banyak konveksi menawarkan jasa pembuatan varsity jacket yang desainnya disesuaikan dengan kebutuhan. Tertarik untuk mencoba memesan? Pastikan desainnya merepresentasikan kelompok Anda.


Mengetahui Jaket Raglan dan Sejarahnya


Berikutnya ada jaket sweater pria raglan, meskipun raglan biasanya identik dengan kaos, namun bahan ini juga banyak digunakan untuk jacket pada masa sekarang. Disebut raglan karena pada bagian lengan dan bagian tubuhnya memiliki warna berbeda.


Jika tadi pada varsity jacket disebutkan perbedaan tersebut tentatif, sementara pada raglan perbedaan ini menjadi sebuah ikon khas. Pemisahan antara warna lengan dan warna pakaian pada bagian tubuh ini biasanya dipisahkan dengan bentuk lengan diagonal.


Awalnya warna pada lengan dibuat lebih gelap dibandingkan warna pada bagian tubuh. Namun, kian kemari kian banyak orang berinovasi terhadap desain jaket sweater pria sehingga dibuatlah warna lengan lebih terang dibandingkan warna pada bagian tubuh.


Sama seperti varsity jacket, raglan juga awalnya digunakan untuk kostum olahraga atau kostum para atlet di luar lapangan. Kemudian remaja Amerika membawa fashion ini menjadi mendunia dan berhasil membuatnya sebagai trend fashion di kalangan remaja Amerika.


Pernah melihat jacket dengan sablon di bagian depan? Itu juga merupakan salah satu ciri khas raglan. Kebanyakan kaos maupun jaketnya lebih cocok disablon pada bagian depan, sementara itu membiarkan area belakangnya kosong atau polos begitu saja.


Tapi, ide desain ini dikembalikan ke selera masing-masing. Anda bisa menginspirasi lebih variatif desain jaket sweater pria raglan setelah berkonsultasi dengan penyedia jasa terbaik. Pastikan memilih layanan profesional dan berpengalaman untuk hasil yang memuaskan.


Sejarah Sweater yang Penting untuk Diketahui


Siapa tidak kenal dengan model outer sweater? Selain digunakan oleh kaum pria, model fashion ini juga lekat dengan wanita, bahkan anak-anak. Semua kalangan usia selalu pantas mengenakannya, apalagi pada beberapa tempat yang suhunya memang rendah.


Mulanya penggunaan sweter untuk menghadapi suhu dingin, namun semakin kesini juga bisa menjadi salah satu trend fashion. Apalagi sudah tersedia banyak model sweter dengan desain kekinian yang banyak digemari kalangan anak muda di Indonesia maupun luar negeri.


Sama seperti jaket pada umumnya, penggunaan sweter biasanya setelah kaos maupun tank top pada wanita. Namun, ada juga beberapa orang yang menggunakan jaket sweater pria tanpa lapisan baju dalam dengan mempertimbangkan berbagai hal, salah satunya panas.


Awalnya, bahan yang digunakan untuk membuat sweter adalah kain woll, namun kian waktu berjalan, bahan dasarnya bisa juga dari bahan lain. Contohnya, sekarang sudah banyak sweter dari bahan katun, serat sintetis, maupun perpaduan antara keduanya.


Untuk merawat keawetan sweter, terutama dari bahan woll sebaiknya tidak dicuci dengan cara disikat. Menyikat sweter berpotensi membuat setiap helai benang melonggar bahkan membuat tampilan pakaian menjadi tidak lagi layak untuk digunakan.


Mengetahui Perbedaan Sweater dan Hoodie


Ada sweter, ada juga hoodie. Keduanya memiliki perbedaan, meskipun masih banyak orang kerap menyamakannya. Hoodie merupakan outer yang populer dengan penutup kepalanya, sementara jaket sweater pria tidak harus menyertakan penutup kepala sebagai pelengkap.


Namun, pada intinya fungsi dari kedua jenis outer ini sama, yakni memberikan rasa hangat pada tubuh dari cuaca dingin. Sekarang bahkan penggunaan dua jenis outer ini sudah bukan lagi mengarah ke fungsinya, tetapi sebagai sarana OOTD untuk nongkrong bersama teman.


Jangan salah, hoodie dinamakan begitu karena berasal dari kata hood yang artinya penutup kepala. Ini artinya keberadaan penutup kepala terhadap hoodie jacket bukan sebuah pilihan, tetapi memang keharusan karena yang menjadi titik perhatiannya di penutup kepala itu.


Hoodie sendiri dibedakan menjadi tiga jenis berbeda. Perbedaan tersebut jelas semakin menjelaskan definisi jaket sweater pria secara berbeda. Adapun jenis-jenis hoodie adalah:


1. Pullover Hoodie

Pullover merupakan desain hoodie yang sama sekali tidak memiliki ritsleting maupun kancing pada bagian depan. Jadi, cara menggunakannya simple, seperti selayaknya Anda menggunakan kaos biasa. Biasanya terdapat tali pada sisi kanan dan kiri bawah hoodienya.


2. Zip-up Hoodie

Berbeda dengan pullover, untuk jenis zip-up ini menyertakan ritsleting pada bagian depan. Jadi, ada dua pilihan dalam menggunakannya. Pertama, Anda bisa menggunakan hoodie sebagai outer atau menggunakan hoodie sebagaimana bentuk asal pada umumnya.


3. Slim-fit Hoodie

Disebut slim-fit karena memang bahan dan desainnya dibuat elastis dan mengikuti bentuk tubuh pemakainya. Disediakan ritsleting sebagai sarana menyesuaikan antara pakaian yang dikenakan dengan bentuk tubuh pemakai.


Namun, untuk yang terakhir biasanya digunakan lebih banyak oleh wanita. Sementara para pria, sekalipun menggunakan jaket sweater jarang menggunakan tipe slim-fit. Namun, kembali lagi semua sesuai dengan selera dan kiblat fashion masing-masing.


Tips Merawat Bahan Jaket Sweater Pria


Tips untuk Anda yang memiliki sweter di rumah dan ingin bahannya tetap awet meskipun usianya sudah lama. Kami memiliki beberapa cara efektif untuk mencucinya secara tepat. Berbagai cara tersebut kami rangkum dalam pembahasan berikut:

  1. Hindari penggunaan mesin cuci karena kerja mesin bisa membuat sweter lebih cepat rusak dan berpotensi membuat bahannya menjadi melar. Bahkan beberapa kasus malah jaket sweater pria menjadi bolong atau rusak parah.

  2. Sebaiknya tidak dicuci terlalu sering agar bahannya tetap awet. Menggunakan sweter dua hingga tiga kali tentunya berpotensi bau. Namun, siasatnya Anda bisa menggunakan hanya di dalam ruangan saja.

  3. Jangan memeras sweter, apalagi dengan kekuatan penuh. Sebaiknya setelah dicuci langsung dijemur saja atau kurangi debit air pada bahan dengan cara menepuk -nepuknya secara perlahan.

  4. Hindari menjemur pakaian dibawah sinar matahari langsung karena berpotensi mengaburkan warna serta membuat bahan berbau matahari.

  5. Simpan sweter dengan cara dilipat untuk menghindari ada kain atau benang tersangkut pada hanger jika digantung.

Selain itu, Anda bisa menjauhkan jaket sweater pria dengan berbagai jenis aksesoris pakaian seperti ritsleting atau lainnya yang berpotensi merusak benang. Pastikan untuk mengaplikasikan tips di atas secara konsisten untuk menghindari terjadinya kerusakan.


Aplikasi Desain Jaket Sweater Online


Ragam pengertian tentang sweter yang kami berikan di atas adalah pengertian berdasarkan teorinya. Namun, fakta di lapangan masih banyak orang menyamakan sweter dengan hoodie. Bisa jadi perkembangan ini juga akibat dari semakin inovatifnya desain dan model.


Bicara soal desain, sekarang sudah banyak tersedia layanan desain mandiri yang bisa diakses secara online. Proses desain tidak hanya bisa dilakukan oleh profesional, tetapi juga oleh para pemula. Caranya, cukup unduh beberapa aplikasi desain jaket sweater pria berikut ini:


1. Canva

Aplikasi ini bisa didapatkan melalui Playstore maupun App Store pada smartphone Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan laptop maupun PC untuk penggunaan lebih maksimal. Operasionalnya mudah sehingga bisa digunakan siapa saja, termasuk pemula.


2. T-Shirt Design - YAY Print

YAY Print memberikan kemudahan untuk desain kaos, tas, kemeja, termasuk juga di dalamnya desain jake sweater. Anda bebas berekspresi dalam sebuah karya dan memakai ekspresi tersebut dalam sebuah bentuk pakaian custom limited edition.


3. T-Shirt Design - Oshirt

Oshirt juga memiliki fungsi sama seperti dua aplikasi lainnya. Bedanya, Oshirt dan YAY Print ini memang khusus dibuat untuk desain pakaian. Sementara Canva, selain untuk pakaian juga bisa digunakan untuk desain logo, dan sebagainya.


4. Customink.com

Customink menjadi salah satu aplikasi desain jaket sweater pria dengan basis website. Melalui app ini, Anda bisa mendesain sendiri pakaian tanpa menggunakan jasa desainer profesional. Namun, semuanya harus dilandasi oleh adanya ide kreatif terlebih dahulu.


Lantas apa jadinya jika ketersediaan aplikasi tersebut tidak berimbang dengan inspirasi dan kreativitas yang ada? Maka percuma saja karena Anda tidak akan bisa menuangkan ide apapun ke dalam rencana produksi.


Memanfaatkan Desain Gratisan Konveksi Terpercaya

Solusinya adalah mencari jasa konveksi profesional yang tidak hanya menawarkan bahan berkualitas dan pengerjaan cepat, tetapi juga support desain gratisan. Penyediaan desain gratisan ini menjadi jalan keluar saat Anda diberikan tugas membuat seragam kelompok.


Memesan desain jaket sweater pria terbaik tentu membutuhkan effort besar, terutama dalam hal kontrol. Dengan adanya jasa free design, Anda bisa berperan sebagai controller saja, sementara menyerahkan urusan desain kepada tenaga yang lebih profesional.


Ada banyak keuntungan ketika menggunakan layanan profesional yang otomatis ada dalam jasa vendornya. Anda bisa lebih tenang dan merasa aman karena pilihan desain berdasarkan kecocokan antara alat dan bahan yang digunakan dengan bahan dasar pakaian.


Proses custom cenderung lebih cepat karena jasa konveksi mengerjakan sesuatu sesuai dengan kemampuan mereka. Apalagi jika memanfaatkan Call Me Vendor, pasti prosesnya jauh lebih cepat dan profesional lagi.


Anda bisa menghubungi kami melalui website https://callmevendor.com atau no WA dibawah ini. Dapatkan free design untuk produk jaket sweater pria terbaik dari para pekerja profesional.


Opmerkingen


bottom of page