top of page

Konveksi Jaket Parka Cewek untuk Event Corporate Jakarta

Desain jaket parka cewe tentu berbeda dengan desain yang ditujukan untuk para cowok. Apalagi tujuannya untuk event corporate, bukan untuk kepentingan naik gunung atau berbagai kegiatan di luar ruangan yang bebas tanpa membawa title perusahaan tertentu.


Kunci mendapatkan produk terbaik adalah terlebih dahulu Anda harus bekerja sama dengan jasa terpercaya. Lihat seperti apa pengalaman mereka dalam memproduksi produk yang Anda butuhkan kemudian tentukan perjanjian kerja sama dengan vendor sebaik-baiknya.


Pengertian Jaket Parka adalah Berikut Ini


Umumnya, berbagai jenis jaket digunakan untuk menghangatkan tubuh ketika musim dingin atau musim hujan tiba. Namun, belakangan juga penggunaannya mulai mengarah ke trend fashion sehingga memberikan kesan estetik secara visual, selain memberikan fungsi utama.


Jacket yang baik terbuat dari bahan yang tahan air serta tahan terhadap tiupan angin. Untuk penggunaan luar ruangan, sebenarnya bisa menggunakan jas hujan, namun kerap kali celah pada beberapa bagian membuat air tetap bisa masuk dan kurang untuk acara indoor.


Tahukah Anda, sejarah jaket parka cewe ternyata untuk pertama kali ditemukan oleh Suku Inuit Amerika Utara. Jika Anda melihat orang menggunakan penutup kepala berbulu, hal itu biasanya lekat dengan parka yang digunakan Suku Inuit menghadapi musim salju.


Panjang bahan hingga ke area pinggul juga menjadi pilihan tepat untuk para wanita berhijab yang selektif dalam memilih pakaian. Kemudian tahun 1950, pasukan militer Amerika mengembangkan fishtail parka, yakni meniadakan bulu pada bagian hoodie atau penutup kepala.


Jenis yang dikembangkan oleh militer AS itu banyak digunakan dan diadaptasi ke berbagai desain hingga saat ini. Lama-kelamaan desain dari militer AS ini menjadi pop culture atau trend yang lebih disukai anak muda nyaris di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia.


Apalagi variasi jaket parka cewe sekarang sudah disesuaikan ukuran tebal dan tipisnya tergantung dimana lokasi produk tersebut dijual. Meskipun ketebalannya dapat disesuaikan, namun bahan utamanya sama, yakni terbuat dari polyester sebagai unggulan.


Bahan polyester ini memiliki kelebihan tahan terhadap air maupun angin. Bahkan untuk menambah resistensi, Anda bisa menemukan lapisan dalam berupa jaring maupun lapisan dalam berupa bahan jaket lagi sehingga Anda bisa menggunakan dua sisi sekaligus.


Cara Mencuci dan Menjemur Jaket Parka Cewe yang Baik


Mendapatkan konveksi profesional untuk kepentingan seragam perusahaan saat ada event tentu menjadi sebuah keberuntungan. Tentunya jacket tersebut bisa Anda gunakan di luar event dan terlalu sayang jika tidak dirawat secara benar.


Pakaian berupa jaket parka cewe termasuk salah satu bahan waterproof yang membutuhkan perawatan khusus. Adapun cara mencuci yang tepat mesti melalui berbagai tahapan berikut ini:


  1. Rendam pakaian waterproof di dalam ember berisi air dan sedikit tambahan deterjen cair. Fungsinya untuk mengangkat kotoran yang menempel pada bahan.

  2. Jika setelah direndam masih ada noda tertinggal di beberapa bagian maka silakan tuangkan sedikit deterjen cair ke area noda kemudian sikat perlahan menggunakan sikat berbulu halus.

  3. Masukkan lagi ke ember berisi deterjen dan air kemudian sikat menggunakan sikat berbulu halus di seluruh bagian secara perlahan.

  4. Untuk membilasnya, Anda bisa menggunakan ember lain berisi air bersih. Lakukan berulang kali sampai sisa sabun tidak lagi menempel pada bahan pakaian.


Setelah proses pencucian jaket parka cewe selesai, selanjutnya masuk ke tahap penjemuran. Anda bisa menjemurnya di dalam ruangan, namun terpapar sinar matahari secara tidak langsung. Hindari menjemur langsung di bawah sinar matahari karena bisa pudar warnanya.


Sekarang sudah zamannya serba instan, termasuk dengan cara mencuci. Jika cara di atas adalah untuk Anda yang masih menggunakan cara manual, sekarang mari simak bagaimana acaranya mencuci menggunakan mesin cuci:


  1. Bersihkan terlebih dahulunoda yang menempel pada jaketnya menggunakan deterjen cair dan sikat berbulu halus secara perlahan sebelum dimasukkan ke mesin.

  2. Masukkan jaketnya ke dalam mesin tanpa ada tambahan pakaian jenis lain, sekalipun itu pakaian berbahan dasar waterproof juga.

  3. Tuangkan deterjen cair sesuai kebutuhan dan nyalakan mesin agar air mengisi mesin sesuai kebutuhan juga untuk mencuci jaket parka cewe tadi.

  4. Ada berbagai program pencucian, agar bahannya tetap terjaga maka Anda bisa menggunakan program delicate atau handwash.

  5. Setelah proses pencucian selesai, sebaiknya pakaian tersebut tidak dikeringkan menggunakan mesin.Akan lebih baik jika Anda menjemurnya sendiri secara manual tidak di bawah sinar matahari langsung.


Itu dia berbagai cara pencucian menggunakan mesin atau tanpa menggunakan mesin. Mana yang paling praktis dan bisa dilakukan oleh Anda? Seragam perusahaan dalam event tertentu pastinya akan meninggalkan kesan khusus, untuk itu sepatutnya dijaga baik-baik.


Event Corporate dan Jenis-jenisnya

Sudah mengetahui detail tentang jaket parka cewe, sekarang mari cari tahu apa yang dimaksud dengan event corporate. Event corporate adalah sebuah acara yang diselenggarakan perusahaan dengan tujuan peringatan, promosi, dan juga penghargaan.


Acara yang diselenggarakan telah tersusun dan nantinya memiliki rules sesuai dengan misi serta visi perusahaan. Tujuan penyelenggaraan eventnya untuk mewujudkan tujuan organisasi atau perusahaan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.


Untuk tujuan jangka pendek paling lama selama satu tahun, selama untuk tujuan jangka panjang biasanya selama lima tahun ke depan. Jenis event corporate yang nantinya terjadi bisa terbagi ke dalam dua jenis, diantaranya:


1. Formal

Pelantikan jabatan dan penandatanganan MoU merupakan dua contoh jenis event formal yang dalam kostumnya juga sudah ditentukan. Semua rangkaian acara telah diatur melalui aturan baku serta semua yang hadir wajib turut serta pada aturan yang berlaku.


2. Semi Formal

Pembukaan dan peresmian cabang baru bisa menjadi salah satu contoh event semi formal dan tempat Anda menggunakan jaket parka cewe dalam rangka mengikuti event tersebut. Biasanya bahasa dan aturan berlaku tidak begitu baku, namun tentunya wajib sopan.


Mengenal Empat Bentuk Event Corporate

Berdasarkan jenis-jenis yang kami sebutkan di atas, event corporate juga dibagi lagi menjadi beberapa bentuk. Adapun bentuk-bentuk tersebut meliputi beberapa event di bawah ini:


1. Event Corporate Marketing

Launching produk terbaru milik perusahaan merupakan salah satu contoh event corporate marketing. Biasanya acara launching ini mengundang beberapa pihak yang dirasa memberikan dampak besar terhadap pergerakan pasar produk tersebut di Indonesia.


2. Event Corporate Personalia

Outbond merupakan salah satu bentuk event personalia dan memungkinkan Anda menggunakan jaket parka cewe karena acaranya di alam. Biasanya outbond ini sampai larut malam baru selesai, untuk itu menjaga tubuh tetap hangat sangat diperlukan.


3. Event Corporate Kehumasan

Acara kehumasan merupakan sebuah acara yang dibentuk untuk memberikan penghargaan kepada sesama relasi kerja. Tujuannya untuk membentuk citra baik perusahaan di halaman internal perusahaan itu sendiri, terutama di hadapan para pegawainya.


4. Event Corporate Lembaga

Terakhir, ada event lembaga yang biasanya mewajibkan Anda menggunakan pakaian formal. Contoh dari acara ini adalah peresmian jabatan serta penandatanganan MoU. Berbeda dengan acara outbond, di sini tidak mungkin menggunakan jaket parka cewe berkualitas.


Jadi, jelas sekali bahwa event yang dimaksud bisa menggunakan jaket parka adalah event yang acaranya ada di luar ruangan. Event tersebut merupakan bagian dari personalia dan bertujuan untuk mengeratkan solidaritas antara sesama pegawai dalam perusahaan.


Waktu pelaksanaan bisa rutin, seperti sudah dijadwalkan untuk diulang setahun sekali. Bisa juga tidak rutin atau spontan, contohnya siaran pers khusus karena kondisi darurat, dan sebagainya.


Manfaat Menggunakan Layanan Free Design


Untuk event perusahaan, desain pada jaketnya tentu harus merepresentasikan acara yang digelar. Apalagi ini untuk kepentingan orang banyak dan membawa nama baik perusahaan. Sebisa mungkin desain pada jaket parka cewe harus dibuat semenarik mungkin.


Salah satu solusi agar Anda bisa menyelesaikan tanggung jawab dari atasan membuat kostum tim dan tidak meninggalkan pekerjaan adalah mencari konveksi free design. Dengan begitu, terdapat berbagai kelebihan bisa didapatkan, diantaranya:


1. Lebih Profesional

Memanfaatkan jasa profesional artinya Anda akan mendapatkan hasil yang profesional juga. Mereka yang sudah lebih paham di dunia design tentu akan berusaha memberikan yang terbaik. Kuncinya, cari konveksi yang amanah dan memusatkan pada kepuasan pelanggan.


2. Hemat Waktu

Anda bisa lebih menghemat waktu, beberapa saat lakukan koordinasi dan kontrol proses pengerjaan jaket parka cewe. Sementara lebih banyak waktu bisa digunakan untuk tetap fokus bekerja dan memenuhi deadline dari atasan tanpa mengabaikannya sedikitpun.


3. Efisien

Tenaga serta waktu yang digunakan lebih efisien, Anda bisa mengerjakan dua tugas sekaligus. Kuncinya, komunikasi harus berjalan dengan baik bersama vendor dan Anda harus bisa menjadi penengah komunikasi antara perusahaan dengan vendor.


4. Desain Menarik

Terakhir, mempercayakan desain pada ahlinya tentu memberikan peluang Anda mendapatkan tampilan desain menarik. Tangan terampil bisa membawa Anda mendapatkan desain menarik tanpa menunggu waktu lama maupun tanpa perlu membuang tenaga.


Tidak semua konveksi menyediakan layanan free design, untuk itu ketika Anda mendapatkannya sebaiknya jangan disia-siakan. Terlebih, cari tahu juga seprofesional apa jasa pembuatan jaket parka cewe tersebut agar hasilnya bisa memuaskan banyak orang.


Bekerjasama dengan Konveksi Terbaik


Sekarang sudah banyak konveksi yang bisa dipesan secara online, namun Anda harus berhati-hati dan selektif dalam menggunakan layanannya. Pastikan layanan terpilih merupakan layanan terbaik dan sesuai dengan visi misi perusahaan.


Selain memberikan layanan bebas desain, Anda juga wajib mempertimbangkan beberapa hal lainnya. Salah satunya kemudahan berkomunikasi agar koordinasi secara online berjalan tanpa kendala, sekalipun tidak ada pertemuan langsung dari awal proses pembuatan.


Jika mendapatkan sarana komunikasi beragam, Anda bisa mempertimbangkannya karena fasilitas tersebut dapat memudahkan koordinasi. Baik komunikasi dengan bantuan internet maupun offline, pembuatan jaket parka cewe akan lebih mudah didapatkan.


Selain itu, memantau portofolio konveksi dari berbagai halaman media sosialnya juga tidak kalah penting. Dari sana, Anda bisa tahu siapa saja klien yang sudah ditangani dan seperti apa proses pembuatannya dari satu produk ke produk lain.


Menilai jalur komunikasi yang lancar, santunnya admin juga dapat menjadi pertimbangan utama. Karena kesantunan ini yang bisa membuat Anda lepas mengekspresikan pesanan sesuai dengan permintaan atasan di perusahaan. Santun, tapi fleksibel untuk mendengarkan.


Salah satu rekomendasi terbaik ada pada Call Me Vendor, konveksi profesional yang menyediakan berbagai jenis layanan produk. Anda bisa mendapatkan desain jaket parka cewe terbaik dengan menghubungi melalui website https://callmevendor.com atau no WA dibawah ini.


bottom of page